Sabtu, 25 Maret 2017

PEPARNAS - Jabar memimpin

| 2.564 Views
id jabar, medali emas, peparnas, perolehan medali
PEPARNAS - Jabar memimpin
Klasifikasi Panahan Sejumlah atlet panahan bertanding dalam babak kualifikasi sesi pertama recurve dan compound kategori putra dan putri Peparnas XV di GOR Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/10/2016). (ANTARA/Maulana Surya) ()
Bandung (ANTARA News) - Kontingen Provinsi Jawa Barat memimpin perolehan medali emas pada hari kedua pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional XV/2016 yakni berhasil mengantongi 44 medali.

Juru Bicara Peparnas XV Jawa Barat Dany Ramdhan, di Bandung, Senin, menuturkan hingga pukul 15.00 WIB Kontingen Jawa Barat masih memimpin klasemen Peparnas XV dengan mengantongi 44 medali, yakni 20 medali emas, 14 medali perak, dan 10 medali perungu.

"Hingga saat ini Jawa Barat masih memimpin, disusul kemudian oleh Jawa Tengah, Papua, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan. Itu untuk peringkat lima besar," kata dia.

Menurut dia, untuk peringkat kedua klasemen itu diraih oleh Kontingen Provinsi Jawa Tengah dengan raihan 28 medali, yang meliputi 11 emas, 12 perak, dan 5 perunggu.

"Sedangkan untuk Provinsi Papua berhasil mengantongi 17 medali dengan rincian 10 medali emas, empat perak, dan tiga perunggu," kata dia.

Ia melanjutkan untuk Kontingen Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih 18 medali yang meliputi tujuh medali emas, delapan emdali perak dan tiga medali perunggu.

Sementarta untuk Kalimantan selatan berhasil mengantongi 13 medali yang meliputi empat medali emas, empat perak, dan lima medali perunggu.

Ia mengatakan raihan eedali emas Kontingen Jawa Barat sendiri berasal dari beberapa cabang olahraga yakni 12 medali emas dari cabang olahraga atletik, empat dari cabang olahraga renang dan empat dari cabang olahraga boling.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk Kontingen Sumatera UItara perolehan medali emas diraih dari cabor atletik sebanyak tujuh medali emas dan renang satu medali emas.

"Jadi untuk Jawa Tengah raihan medalinya dari atletik, renang, panahan, dan tenpin boling. Untuk atletik mereka mendapat enam medali emas, dari renang empat medali emas dan bowling dua medali emas," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga