Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho kembali menempatkan kapten tim Wayne Rooney sebagai pemain cadangan saat Manchester United berhadapan dengan musuh bebuyutan Liverpool pada lanjutan laga Liga Utama Inggris pekan kesembilan di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa dini hari WIB.

Mourinho yang akan berhadapan dengan Juergen Klopp untuk pertama kalinya di Inggris, juga tidak menurunkan gelandang serang Juan Mata dan Anthony Martial.

Posisi Rooney dan Juan Mata ditempati Marcus Rashford dan Ashley Young yang keduanya akan bergerak dari sayap untuk membantu pergerakan Zlatan Ibrahimovic.

Ander Herrera ditempatkan di belakang Ibrahimovic, sementara Paul Pogba dan Maruane Fellaini menjadi sepasang gelandang jangkar yang akan menyuplai bola sekaligus menjaga tempo permainan.

Empat bek sejajar MU --Valencia, Bailly, Smalling, dan Blind-- memiliki tugas berat menjaga empat penyerang lincah Liverpool, yaitu Sadio Mane, Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge.

Sturridge ditempatkan sebagai ujung tombak utama dibantu pergerakan Mane dan Firmino dari sayap, serta Coutinho yang berposisi tepat di belakang Sturridge. Tendangan-tendangan jarak jauh Coutinho menjadi salah satu ancaman untuk kubu MU.

Emre Can kembali merumput untuk menggantikan Georginio Wijnaldum yang absen karena cedera otot. Pemain timnas Jerman itu akan berduet dengan Jordan Henderson sebagai dua gelandang tengah.

Empat bek Liverpool antara lain Clyne, Dejan Lovren, Matip dan James Milner harus bermain disiplin guna melindungi gawang yang dijaga Karius dari serangan Ibrahimovic.

Liverpool berada pada posisi empat klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 16 poin, sementara MU tercecer pada peringkat tujuh dengan 13 poin.

Berikut susunan pemain dilansir dari situs Liga Premier:

Liverpool (4-2-3-1):
Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Henderson; Mane, Can, Coutinho, Firmino; Sturridge.
Cadangan: Mignolet, Moreno, Klavan, Lucas, Grujic, Lallana, Origi.

Man Utd (4-1-4-1):
De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Fellaini; Rashford, Herrera, Pogba, Young; Ibrahimovic.
Cadangan: Romero, Rojo, Shaw, Carrick, Lingard, Mata, Rooney

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016