Arsitek dan desainer untuk Olimpide Tokyo 2020 ternama Kengo Kuma ditunjuk sebagai arsitek gerai ini

 

Gerai baru yang terletak di distrik premium di Tokyo, Nakameguro, akan menjadi gerai keempat di seluruh dunia

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Starbucks Coffee Company (NASDAQ: SBUX) hari ini mengumumkan akan membuka Starbucks Reserve Roastery di Jepang pada 2018. Terletak di distrik Nakameguro, kawasan premium yang dikenal luas sebagai pusat butik dan galeri seni eksklusif di Jepang, gerai ini akan menjadi gerai ritel satu-satunya di kawasan ini. Dengan menggandeng Kengo Kuma, arsitek dunia ternama dan pendiri Kuma Lab di Universitas Tokyo, gerai terbaru ini akan memberikan pelanggan pengalaman ngopi yang unik dan beda dari gerai-gerai kopi lainnya.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51442020&lang=en

 

Pertama didirikan di Seattle pada 2014, gerai Roastery ini menjadi pembukaan gerai yang paling sukses dalam sejarah perusahaan dan sejak itu, Starbucks memutuskan untuk membuka lebih banyak gerai yang kedua direncanakan akan dibuka di Shanghai pada 2017 dan New York pada 2018, sedangkan Tokyo akan menjadi lokasi keempat di seluruh dunia.

 

"Seperti halnya saat kami menjadikan Jepang sebagai target ekspansi global pertama kami di luar Amerika Utara pada 1996, negara ini telah menjadi pasar yang sangat penting bagi Starbucks. Kami bangga dapat menghadirkan pengalaman ritel unik dan inovatif yang merayakan serunya minum kopi dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya," ujar chairman dan CEO Starbucks, Howard Schultz. "Merupakan kehormatan dapat bekerjasama dengan Kengo Kuma dalam menciptakan pengalaman yang dapat membawa para pelanggan lebih dekat dengan kopi dan mitra (karyawan) kami dari sebelumnya."Dikenal luas di seluruh dunia akan berbagai karya dan teorinya yang inovatif dan unik di bidang arsitektur dan tata kota, desain Kengo Kuma memadukan seni dan alam dengan penggunaan berbagai bahan alami untuk menciptakan kehangatan dan harmonisasi melalui rancangannya. Gerai Tokyo Roastery ini akan mensinergikan desain khas Jepang dengan nilai estetika Starbucks yang segar dan modern yang menjunjung tinggi nilai akan karya dan keahlian dalam meracik kopi. Gerai ini akan menjadi kolaborasi kedua Starbucks dengan Kuma, dimana gerai pertama yang terletak di Fukuoka, Jepang berhasil meraih penghargaan akan desainnya yang unik dan inovatif dan merupakan salah satu gerai kopi paling terkenal di Jepang dan, tentunya, di seluruh dunia. 

 

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk dapat memimpin proyek arsitektur Starbucks Reserve Roastery di Tokyo, sehingga memungkinkan teman dan keluarga saya serta seluruh komunitas kopi untuk memperoleh pengalaman minum kopi yang unik dan tidak biasa," ujar Kuma. "Saya sudah tidak sabar untuk dapat membangun kemitraan jangka panjang dengan Starbucks untuk menciptakan sebuah wadah yang merefleksikan kebudayaan dan passion komunitas pecinta kopi sehingga akan menjadikan tempat ini sebagai destinasi paling ikonik di Tokyo."

 

Gerai kopi seluas 1200 meter persegi ini akan menghadirkan ruang ngopi yang memanjakan semua panca indera dimana para pelanggan tak hanya akan dapat menikmati kopi tapi juga mempelajari tata cara penyangraian dan peracikan beragam kopi dari seluruh dunia. Disini, pelanggan akan dapat menyaksikan sendiri biji kopi hijau yang baru tiba, berinteraksi dengan para barista dan master roaster, dan, tentunya, menikmati berbagai menu minuman racikan para barista Starbucks. Roastery ini pun akan menyajikan berbagai hidangan makanan dan roti eksklusif karya produsen roti ternama asal italia, Princi.

 

Pembukaan Roastery ini menandakan pertumbuhan signfikan bagi Starbucks di Tiongkok dan kawasan

Asia Pasifik. Dengan total pelanggan mencapai lebih dari 20 juta orang yang mengunjungi lebih dari 6200 gerai Starbucks di 16 negara setiap minggunya, China dan Asia Pasifik akan terus menjadi ujung tombak dari inovasi dan keunggulan Starbucks di seluruh dunia.

 

Tentang Starbucks

Sejak 1971, Starbucks Coffee Company telah berkomitmen untuk memperoleh dan menyangrai kopi arabika dengan bertanggung jawab. Kini, dengan gerai yang tersebar di seluruh dunia, perusahaan ini menjelma menjadi penyangrai dan peritel unggulan kopi specialty di dunia. Melalui komitmen yang solid terhadap keunggulan dan berbagai prinsip kami, kami hadirkan Starbucks Experience bagi setiap pelanggan melalui setiap cangkir yang kami sajikan. Untuk berbagai pengalaman ini, silakan kunjungi kami di gerai kami atau di situs kami di www.starbucks.com.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:  http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51442020&lang=en

 

Kontak

 

Starbucks Coffee Company

Marianne Duong, mduong@starbucks.com

 

 

Sumber: Starbucks Coffee Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016