... Ada Sohib Anies-Sandi, ada Gardu Massa, ada Asik, ada komunitas masyarakat Melayu Jakarta, pedagang pasar dan lain-lain...
Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta para relawan Anies-Sandi berkarakter berani dan santun berekspresi saat menyapa warga Jakarta untuk bergerak bersama-sama memastikan perubahan Jakarta lima tahun ke depan.

"Ini bukan tentang Anies, Sandi, Partai Gerindra atau PKS, tapi tentang masyarakat Jakarta. Karena itu, kita harus maju bersama," kata bekas menteri pendidikan dan kebudayaan itu, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Baswedan, perubahan di Jakarta bukan hanya menjadi angan-angan, melainkan harus dibuktikan. Pasangan Anies-Sandi hadir mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017 untuk mewujudkan perubahan di Jakarta.

Dia yakin para relawan yang telah terbentuk adalah mereka yang siap bergerak bersama memastikan perubahan Jakarta setelah 15 Februari 2017.

"Ada Sohib Anies-Sandi, ada Gardu Massa, ada Asik, ada komunitas masyarakat Melayu Jakarta, pedagang pasar dan lain-lain," tutur dia, menyebutkan sejumlah kelompok relawan pendukung mereka.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Purnama-Djarot Saiful Hidayat (petahana) yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. 

Menurut jadwal, mereka akan ditetapkan menjadi kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 oleh KPU Daerah DKI Jakarta, pada Senin depan (24/10).

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016