Lyon, Prancis (ANTARA News) - Guingamp terus melanjutkan awal positif mereka di Liga 1 Prancis musim ini usai meraih kemenangan pada laga pekan ke-10 dengan mempecundangi Olympique Lyon 3-1 di hadapan publik Stadion Parc OL, Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Antoine Koumbare itu kini mengantongi 17 poin meski tak beranjak dari posisi lima klasemen sementara, sedangkan Lyon (13) yang berada di peringkat kedelapan di bawah ancaman merosot hingga ke urutan 14.

Lyon sebetulnya tampil dominan dan meyakinkan sepanjang pertandingan. Pasukan arahan Bruno Genesio itu bahkan memegang keunggulan lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette pada menit 37 dari titik putih.

Kesempatan tendangan penalti itu diperoleh Lyon setelah Maxime Gonalons dilanggar Moustapha Diallo di area terlarang.

Namun keunggulan itu hanya bertahan hingga turun minum, sebab di babak kedua pada kesempatan pertama Guingamp sukses menyamakan kedudukan usai Yannis Salibur menyambut umpan kiriman Jimmy Briand.

Tak berhenti di situ, Guingamp membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 atas Lyon setelah Marcus Coco mencetak gol pada menit 52 memanfaatkan umpan yang lagi-lagi disajikan Briand.

Coco mencatatkan dwigol usai membawa Guingamp unggul 3-1 pada menit 77 setelah menyelesaikan umpan jauh penjaga gawang Karl-Johan Johnsson dengan sentuhan sejenak sebelum menaklukkan penjaga gawang Anthony Lopes lewat sepakan kaki kanannya.

Upaya Lyon untuk menyamakan kedudukan, termasuk tendangan Lacazette yang masih tepat di pelukan Johnsson pada menit 85, tak kunjung menghasilkan sehingga kedudukan 3-1 untuk Guingamp bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Olympique Lyon (3-5-1-1): Anthony Lopes (PG); Rafael, Nicolas N'Koulou, Mouctar Diakhaby; Rachid Ghezzal, Corentin Tolisso, Maxime Gonalons, Sergi Darder (Mathieu Valbuena/Aldo Kalulu), Maciej Rybus; Maxwel Cornet; Alexandre Lacazette
Pelatih: Bruno Genesio

Guingamp (4-3-3): Karl-Johan Johnsson (PG); Jordan Ikoko, Christophe Kerbrat, Jeremy Sorbon, Fernando Marcal; Lucas Deaux, Etienne Didot, Moustapha Diallo (Ludovic Blas); Yannis Salibur, Jimmy Briand (Baissama Sankoh), Marcus Coco (Alexandre Mendy)
Pelatih: Antoine Kombouare.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016