Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi pasangan yang pertama datang pada acara penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2012 di Balai Sudirman Jakarta, Senin.

Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni datang sekitar pukul 15.00 WIB dengan menggunakan bus didampingi para relawannya.

Agus juga didampingi istrinya Annisa Pohan dan juga adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta istrinya, Aliya Rajasa.

Agus tampak mengenakan baju batik berwarna biru dongker sedangkan Sylviana mengenakan baju batik berwarna ungu.

Sesampainya di Balai Sudirman, Agus-Sylviana disambut oleh puluhan pendukungnya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan dua pasangan lainnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tampak belum hadir di Balai Sudirman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (24/10) Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2012 pada 24 Oktober 2016 di Balai Sudirman Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, pada Selasa (25/10), KPU DKI Jakarta akan menyelenggarakan pengundian nomor urut dari setiap pasangan calon yang baru saja ditetapkan pada Senin (24/10).

Dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta, ada tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Koalisi Cikeas terdiri atas Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Lalu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016