Tokyo (ANTARA News) - Bagi aktor Nicholas Saputra, festival film adalah tempat untuk berdialog antara para pembuat film dan penontonnya dari seluruh dunia

"Kalau buat saya, ini tempat sharing, berdialog melalui medium film," katanya yang ditemui di sela-sela Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-29, Jumat.

Menurut Nicho, banyak hal yang bisa didapat melalui festival, misalnya pengetahuan tentang budaya atau sejarah suatu negara yang terangkum dalam satu film.

Saat ditanya film dari negara mana yang ingin ditontonnya, pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu mengatakan, ia ingin melihat film-film dari Arab Saudi.

"Saya mau tahu, bagaimana kehidupan di Arab Saudi itu," ujarnya.

Sementara itu, hingga hari keempat pelaksanaan TIFF, Nicho mengaku belum banyak menonton film-film yang tayang di festival tersebut karena ia fokus untuk menghadiri sesi tanya jawab tentang film yang dibintanginya "Someone's Wife in The Boat of Someone's Husband".

Film garapan sutradara Edwin tersebut terpilih untuk tayang di TIFF melalui program Crosscut Asia #03: Colorful Indonesia.

"Mungkin weekend ini (nonton) karena kemarin banyak sesi Q&A (tanya jawab)," ujarnya.

Pewarta: Heppy Ratna Sari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016