Singapura (ANTARA News) - Pasangan Rusia Elena Vesnina dan Ekaterina Makarova memenangi gelar ganda WTA Finals dengan kemenangan 7-6 (5), 6-3 atas Bethanie Mattek-Sands dan Lucie Safarova di Stadion Indoor Singapura pada Minggu.

Serve sang juara Olimpiade itu dipatahkan pada set pembukaan pada kedudukan 5-4, namun mereka mampu mengumpulkan kekuatan pada tiebreak untuk mengungguli unggulan ketiga yang berasal dari AS-Ceko, sebelum satu break pada set kedua terbukti cukup untuk mengamankan gelar.

Petenis kidal Makarova menyelesaikan pertandingan dengan championship point keempat pasangan itu, ketika pukulan Mattek-Sands melebar.

"Itu adalah pertandingan bagus dan merupakan kenikmatan nyata untuk dimainkan," kata Vesnina. "Itu benar-benar berat sampai akhir, benar-benar pertandingan yang ketat dan kami begitu gembira dapat memenanginya."

Pasangan Rusia itu mengalahkan juara bertahan Sania Mirza dan Martina Hingis di semifinal pada Sabtu malam, dan kemenangan mereka pada Minggu menebus kekalahan mereka di final turnamen ini tiga tahun silam, ketika diselenggarakan di Istanbul. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016