Jakarta (ANTARA News) - Pengunjuk rasa dari sejumlah organisasi Islam yang melintas di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan para polisi wanita berhijab yang sedang berjaga di sana.

"Ayo-ayo foto sama polwan," kata salah seorang pengunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta, Jumat.

Kehadiran para polisi wanita berhijab itu rupanya mengundang perhatian sejumlah pengunjuk rasa. Mereka pun dengan ramah melayani permintaan untuk berfoto bersama.

Sementara itu, situasi di Jalan Medan Merdeka Timur tepat di depan Gedung KKP, terlihat pengunjuk rasa mulai membubarkan diri menuju arah Tugu Tani. Sementara puluhan polisi masih berjaga-jaga di depan Gedung KKP.

Kendaraan mulai bisa melintasi di kedua arah baik yang ke arah Tugu Tani maupun ke arah Masjid Istiqlal.

Sebanyak 30 polisi wanita berhijab berjaga di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan yang juga menjadi kantor sementara Bareskrim Polri.

"Tugas kami sebagai negosiator dan kami langsung bertemu langsung dengan pengunjuk rasa apabila terjadi kerusahan," kata salah satu polisi wanita berjihab, Derby.

Derby juga menyatakan dirinya bersama anggota polisi wanita berhijab lainnya akan memberikan permen dan air mineral kepada para pengunjuk rasa.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016