Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan akan memaksimalkan sisa tujuh laga, diantaranya melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan untuk raih juara dalam laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Masih ada tujuh laga, kedepan harus dapat enam poin, yakni di Bandung dan Balikpapan," kata Angel Alfredo Vera di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Untuk itu, kata dia, guna mewujudkan poin dari kedua tim tuan rumah yakni dari Persib Bandung dan Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura akan segera latihan pada Senin (6/11)

"Kita masih ada peluang untuk juara. Dan yang pasti tim papan atas lainnya akan kehilangan poin juga, kita akan usahakan untuk maksimalkan sisa lagi," katanya.

Setelah, memuluskan target poin di kandang Persib Bandung dan Persiba Balikpapan, Alfredo sapaan akrab pelatih asal Argentina itu, pihaknya akan menargetkan poin lagi saat menjamu Madura United di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

"Biar ketika tim papan atas (Madura United) datang kesini kami bisa lebih siap lagi," katanya.

Sementara mengenai laga menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Sabtu pekan kemarin yang hanya berakhir imbang, Alfredo mengaku timnya bermain dengan semangat hanya saja tim tamu bermain rapat dan tertutup, dengan sesekali menyerang.

"Tambah lagi, pemain tengah kami kurang bermain bagus, operan bola sering salah. Sehingga memaksa saya untuk memasukkan Bio Paulin untuk memanfaatkan bola atas tapi gagal juga meraih kemenangan," katanya.

Namun, kata Alfredo, skuat asuhannya sudah memberikan yang terbaik pada laga itu, sehingga bisa meraih poin satu.

"Saya apresiasi apa yang diupayakan pemain saya. Kedepan ini akan saya pelajari lagi, sehingga menjadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016