Sukabumi (ANTARA News) - Jajaran Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cirenghas menangkap Asep Sopian, pelaku penculikan empat anak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di wilayah Kabupaten Cianjur.

Saat ditangkap Asep sedang menggendong bocah yang menjadi korbannya, yakni Rico Munandar (8), warga Kampung Gandasoli, Desa Cipurut, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi.

"Menerima informasi dari warga yang melihat pelaku saat bersama korban, kami langsung melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan jajaran Polres Cianjur serta berhasil menangkapnya dan dibawa ke Polsek Cilaku," kata Kapolsek Cirenghas Ipda Eryanto di Sukabumi, Rabu.

Sementara, ayah korban, Sobur Munandar, mengatakan ia menerima informasi bahwa anaknya ditemukan dari pihak Polres Sukabumi Kota dan langsung berangkat ke Polsek Cilaku, Kabupaten Cianjur.

"Alhamdulillah anak saya sehat, walaupun terlihat lesu dan kotor. Kami dari keluarga tidak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada polisi yang sudah bekerja keras untuk menemukan Rico," katanya.

Asep Sopian diduga melakukan penculikan terhadap empat anak di dua kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Cisaat dan Cirenghas.

Adapun nama anak yang menjadi korban penculikan tersebut adalah M Farhan Alfarizi (8) dan Sultan Alisahbana (10) warga Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat serta Rico Munandar (8) dan Hilman Fauzi (11) warga Kampung Gandasoli, Desa Cipurut, Kecamatan Cirenghas.

Keempat korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Rencananya Asep akan dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota untuk diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). 

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016