Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar baru Arab Saudi untuk Indonesia Osamah Mohammed Alshuibi, yang salah satu pembahasannya mengenai terorisme.

"Saya senang sekali Anda bisa datang ke sini. Sama siapa lagi saya bisa curhat. Teroris, ISIS itu menjadi tugas kita bersama yang harus kita lawan karena telah mencemarkan Islam," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Zulkifli pun mengajak semua pihak bersatu dan bangkit melawan gerakan-gerakan radikal tersebut. "Yang paling penting kita, harus bersatu, jangan tidur terus dan harus bangkit. Jadi semuanya terpulang kepada kita," kata politisi PAN ini.

Sementara itu, Osamah juga menyinggung masalah terorisme yang terjadi di Kalimantan beberapa waktu lalu yang disebutnya sangat jauh dari cara-cara Islami.

"Kejadian di Samarinda tersebut sangat salah dan kami menolak peristiwa tersebut jika menyebut-nyebut Islam, itu bukan cara Islam dalam berdakwah," katanya.

Osamah mengatakan, kejadian teror juga sering dialami Arab Saudi dan negara itu memiliki pengalaman panjang menghadapi aksi radikal.

"Kita akan bekerja sama. Saudi Arabia memiliki pengalaman panjang melakukan deradikalisasi. Saudi juga memiliki daftar nama orang yang berafilisiasi dengan ISIS. Sangat disayangkan mereka sedang berada di negara-negara yang mengalami krisis," kata dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016