Moenchengladbach, Jerman (ANTARA News) - Wakil Inggris, Manchester City, sukses meraih hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Borussia Moenchengladbach dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, Kamis dini hari WIB.

Hasil itu membuat City kini mengantongi delapan poin dan memastikan diri mendampingi Barcelona (12) lolos dari Grup C ke babak 16 besar, sedangkan Gladbach (5) akan melanjutkan kiprah mereka di kompetisi antarklub Eropa di babak 32 besar Liga Europa.

Laga tersebut juga diwarnai dua kartu merah yang diterima gelandang serang Gladbach, Lars Stindl, pada menit 51 dan gelandang City, Fernandinho, pada menit 63.

Tim besutan Andre Schubert lebih dulu meraih keunggulan atas tim tamu pada menit 23 lewat gol saat umpan tarik Stindl berhasil disambut sontekan dingin Raffael yang sukses menaklukkan penjaga gawang Claudio Bravo.

City lantas menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+1 berkat aksi individual menawan Kevin De Bruyne sebelum ia melepaskan umpan tarik yang disambut dengan sontekan sempurna oleh David Silva demi mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer (PG); Nico Elvedi, Andreas Christensen, Tony Jantschke, Oscar Wendt; Mahmoud Dahoud (Jannik Vestergaard), Tobias Strobl; Ibrahima Traore (Jonas Hofmann), Lars Stindl, Fabian Johnson; Raffael (Andre Hahn)
Pelatih: Andre Schubert

Manchester City (3-5-1-1): Claudio Bravo (PG); John Stones, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Jesus Navas, Iklay Guendogan, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling (Bacary Sagna); Kevin De Bruyne; Sergio Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016