Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ingin menata kampung-kampung di Jakarta menjadi kampung deret yang bersih dan indah.

"Kita akan menata kampung-kampung kita seperti kampung deret supaya Jakarta ini kampungnya bersih dan indah," kata Djarot di sela-sela blusukan di Kecamatan Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Djarot melakukan blusukan ke warga di Rumah Susun (Rusun) Apron RT 009/010 Jalan Benyamin Suaeb Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurutnya, pemukiman padat penduduk di Jakarta juga harus diubah agar menjadi kawasan yang asri dan nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Djarot mengatakan pihaknya ingin melakukan perubahan untuk wajah Jakarta yang lebih maju, indah dan sejahtera.

"Semuanya kita akan menuju Jakarta ibukota yang benar-benar sejajar dengan ibukota di dunia ini," ujarnya.

Dia mengatakan dana pembangunan Jakarta berasal dari uang rakyat. Untuk itu, uang rakyat harus digunakan sepenuhnya untuk mendorong kemajuan kota Jakarta sehingga masyarakat bisa menikmatinya.

Terlebih lagi untuk kesejahteraan warga sehingga subsidi dan bantuan terus disalurkan pemerintah DKI bagi warga Jakarta yang membutuhkan.

"Akan segera kami (Djarot dan Basuki Tjahaja Purnama) tindaklanjuti setelah aktif kembali (menjadi Wakil Gubernur DKI dan Gubernur DKI)," ujarnya.

Dia juga mengharapkan warga menyambut positif setiap relokasi pemukiman yang dilakukan pemerintah.

Djarot mengatakan pemerintah tentunya tidak akan mengesampingkan kepentingan dan kesejahteraan warga DKI dalam membangun Jakarta.

"Kita memang tukang gusur, tapi yang digusur itu para koruptor, pungli (pungutan liar) kita gusur PNS (pegawai negeri sipil) yang pungli itu kita gusur," ujarnya.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016