La Union, Kolombia (ANTARA News) - Tim penyelamat telah menemukan dua kotak hitam berisi perekam data penerbangan dan perekam suara kokpit dari pesawat pembawa anggota klub sepak bola Brasil yang jatuh di daerah pegunungan Kolombia.

Luis Perez Gutierrez, gubernur daerah Antioquia di wilayah barat laut Kolombia, tempat pesawat carteran itu jatuh, mengumumkan penemuan dua kotak hitam pesawat pada Selasa (29/11).

Pejabat otoritas penerbangan kemudian membenarkan penemuan itu. Namun para pejabat belum mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menganalisis isi kotak hitam tersebut menurut warta kantor berita AFP.

Pesawat maskapai LAMIA yang terbang dari Bolivia menuju Medellin itu mengalami kecelakaan di area Cerro Gordo pada Selasa.

Pesawat itu membawa 81 orang, termasuk anggota klub Chapecoense Real dari Brasil yang dijadwalkan tanding melawan tim Kolombia, Atletico Nacional, di final turnamen Copa Sudamericana, Rabu.

Tim penyelamat kemarin menemukan 25 jasad dan lima penyintas di lokasi di Kolombia tempat pesawat itu jatuh menurut Elkin Osorio, wali kota La Ceja, yang berada tak jauh dari lokasi kecelakaan pesawat. (ab/)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016