Jakarta (ANTARA News) - Setelah tragedi pesawat jatuh di Kolombia yang menewaskan 19 pemainnya, klub sepak bola divisi utama Brasil, Chapecoense, memutuskan untuk tidak masuk lapangan guna menghadapi Atletico Mineiro pada babak terakhir Piala Brasil 11 Desember nanti.

Salah satu pejabat Chapecoense, Vitor Hugo Nascimento, mengumumkan keputusan itu di Condá Arena After setelah bertemu dengan perwakilan Konfederasi Sepak Bola  Brasil (CBF).

Sebelumnya CBF menyatakan pertandingan jalan terus, kendati sepak bola Brasil tengah terpukul oleh Tragedi Chapecoense yang menewaskan 71 orang yang diangkut pesawat yang jatuh di Medellin, Kolombia, Senin tengah malam lalu waktu setempt.

Keputusan Chapecoense itu seirama dengan pihak lawan ketika Presiden Atletico Mineiro Daniel Nepomuceno yang menyatakan tidak akan bertanding melawan klub yang kehilangan 19 anggota tim intinya akibat kecelakaan pesawat itu.

"Tak ada pertandingan. Kami sudah menghubungi seluruh komisi, pemain, sudah bulat, kami tak akan bertanding," kata Vitor Hugo dalam laman media terkemuka Brasil, Globo.

Jika pertandingan ini batal maka Atletico dianggap menang WO dengan skor 3-0 dan berhak atas poin penuh tiga.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016