Jakarta (ANTARA News) - Doa bersama 2 Desember 2016 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat, diwarnai dengan pembagian sarapan gratis oleh sesama peserta.

Di sekitar pintu masuk Monas, terlihat beberapa orang membawa dus berisi air mineral dan membagi-bagikannya kepada para orang-orang yang lewat.

Di sudut lain area pintu masuk monas, berjejer para relawan yang membawa kardus berisi roti, kurma, dan makanan kecil permen secara cuma-cuma untuk peserta doa bersama.

Ribuan orang berbaju putih berbondong-bondong memasuki kawasan Monas secara tertib. Sesekali terdengar instruksi yang ditujukan kepada para peserta untuk tidak menginjak taman.

Di dalam Taman Monas, sudah banyak peserta yang duduk rapi membentuk barisan shaf. Ada yang beristirahat, berzikir dan shalat. Sebagian berbaris untuk mengantre untuk wudhu, di berbagai sudut taman Monas tersedia truk-truk penyedia air minum dan wudhu.

Acara doa bersama 2 Desember 2016 digelar di Monas mulai Jumat pagi dengan pembacaan dzikir, shalawat, dan rencananya diakhiri shalat Jumat berjamaah.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016