Jakarta, 2/11 (Antara) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pada hari Jumat menyediakan sebanyak 14 truk tangki berisi air bersih di Kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kegiatan Doa Bersama 2 Desember, Jakarta Pusat.

"Truk-truk tangki air bersih ini kami sediakan untuk wudhu bagi masyarakat yang akan melakukan shalat jumat saat aksi doa bersama hari ini," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat.

Menurut Budi Kaliwono, truk-truk tangki air bersih tersebut diletakkan di kawasan Monas karena menjadi titik kumpul masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi dalam aksi Doa Bersama.

"Masing-masing truk tangki tersebut berisi air bersih dengan kapasitas 8.000 liter per unit. Kami berharap air bersih itu dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar Budi.

Lebih lanjut, dia menuturkan di setiap unit truk tangki tersebut juga dipasang kran, sehingga pendistribusian air bersih kepada masyarakat jadi lebih mudah.

"Di masing-masing truk tangki itu kami install kran air. Sehingga warga bisa mendapatkan air bersih dengan mudah dan cepat ketika akan melakukan shalat jumat bersama," ungkap Budi.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016