Terletak di Ashburn, Virginia, kampus data center seluas 31 hektar ini mampu menampung hingga enam gedung

 

LAS VEGAS--(Antara/BUSINESS WIRE) -- RagingWire Data Centers, penyedia solusi data center terkemuka di AS, dan perusahaan induknya, NTT Communications (NTT Com), lengan bisnis solusi TIK dan komunikasi internasional NTT Group (NYSE:NTT), hari ini mengumumkan akan menggelontorkan investasi senilai USD 160 juta untuk pembangunan Ashburn VA3 Data Center yang berlokasi di jantung kawasan teknologi 'Data Center Alley' di Ashburn, Virginia, pasar data center terbesar di dunia. Ashburn VA3 Data Center merupakan fase pertama pembangunan Ashburn Data Center Campus milik RagingWire yang dapat menampung hingga enam gedung di lahan seluas sekitar 31 hektar di Ashburn. Menempati lahan seluas 245.000 kaki persegi, dengan pasokan listrik mencapai sebesar 16 MW,  VA3 Data Center dijadwalkan mulai beroperasi pada akhir 2017.

 

RagingWire dan NTT Com membuat pengumuman ini di ajang 2016 Gartner Data Center, Infrastructure,and Operations Management Conference yang dihelat  di Las Vegas pada tanggal 5-8 Desember. Event ini adalah salah satu konferensi industri data center terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Tahun ini menjadi tahun kelima bagi keikutsertaan RagingWire sebagai sponsor konferensi ini.

 

"Hadirnya Ashburn VA3 Data Center membantu meningkatkan standar kolokasi data center yang berada di pasar data center terbesar di dunia," ujar Chairman, CEO, dan founder RagingWire Data Center, George Macricostas. "VA3 menawarkan performa data center yang mumpuni, yang dapat dikonfigurasikan sesuai kebutuhan klien untuk wujudkan operasi cloud yang terukur dan pengerahan internet untuk keperluan dunia usaha, serta dilengkapi berbagai fasilitas pelanggan berkelas dunia dan terintegrasi di seluruh dunia dengan portofolio lebih dari 140 data center NTT Com di seluruh dunia."

 

VA3 Data Center memperkuat posisi kepemimpinan RagingWire di Ashburn dengan dua data centernya, VA1 dan VA2. Perpaduan antara VA1, VA2, dan VA3 menghasilkan sebuah platform data center dengan total luas mencapai lebih dari setengah juta kaki persegi dan pasokan listrik mencapai 44,4 MW, dan keamanan di lokasi yang komprehensif dan sistem keamanan multi lapisan, sistem pendingin sangat hemat energi, dan telekomunikasi carrier-neutral, serta konektivitas langsung ke berbagai penyedia solusi cloud terkemuka dan data center lainnya yang berada di Data Center Alley. Dalam skala yang lebih luas, VA3 akan membantu mengembangkan platform data center RagingWire di AS dengan total luas mencapai 1,2 juta kaki persegi, yang meliputi CA1, CA2, dan CA3 di California Utara dan TX1 di Dallas, Texas, serta platform layanan data center global NTT Com dibawah merek NexcenterTM.

 

"NTT Communications bangga dapat berinvestasi pada VA3 Data Center dan Ashburn Data Center Campus milik RagingWire," kata President dan CEO NTT Communications, Tetsuya Shoji. "Virginia merupakan pasar data center terkemuka di dunia dan juga lokasi strategis bagi NTT Com seiring upaya kami untuk memperluas kapasitas data center kami. VA3 Data Center RagingWire akan menjadi platform kunci bagi grup perusahaan NTT dalam menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi yang memungkinkan seluruh pelanggan kami mendigitalisasikan bisnis mereka."

 

Investasi pada VA3 Data Center oleh RagingWire dan NTT Com akan memberikan manfaat yang signfikan bagi perekonomian Virginia, yang tak hanya akan membuka begitu banyak lapangan pekerjaan baru, tapi juga mendukung pengecualian pemberlakuan Pajak Penjualan dan Penggunaan Virginia pada berbagai pembelian peralatan yang memenuhi syarat oleh RagingWire dan para pelanggannya. Pengecualian ini berdampak pada penghematan bagi para pelanggan RagingWire hingga jutaan dolar dan mendorong banyak perusahaan untuk membangun atau memperluas operasi IT atau bisnis mereka di Virginia.

 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada NTT Communications dan RagingWire atas investasi yang signifikan pada Ashburn VA3 Data Center, dan kontribusi mereka terhadap perekonomian negara bagian Virginia," ujar Gubernur Terry McAuliffe. "Virginia adalah pasar data center terbesar di dunia. Bersama-sama, NTT dan RagingWire akan memperkuat posisi kepemimpinan Virginia di sektor data center dan teknologi tinggi, sehingga akan lebih jauh berkontribusi pada perekonomian, meningkatkan pendapatan lewat pajak, dan membuka banyak lapangan pekerjaan di negara bagian ini. Beberapa waktu lalu dalam rangka Kunjungan Dinas saya di sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik, saya bertemu dengan beberapa pejabat perusahaan di Tokyo, dan saya sangat antusias untuk dapat memperkuat kerjasama ini seiring kita semua membangun perekonomian Virginia."

 

VA3 Data Center meningkatkan ketersediaan, fleksibilitas, dan jangkauan geografis. Fasilitas berteknologi tinggi ini dilengkapi dengan desain kelistrikan berdasarkan arsitektur pendistribusian listrik milik RagingWire yang berhak paten dan peraih penghargaan 2N+2TM untuk menawarkan klien grosir yang membeli satu ruang penyimpanan (vault) dengan opsi solusi kelistrikan khusus seperti N+1 dan 2N. Ruang penyimpanan akan tersedia dalam kelipatan dua hingga empat megawatt, dan akan ditawarkan ruang dan daya tambahan untuk rak-rak yang dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

Sedangkan, Ashburn Data Center Campus akan dilengkapi dengan tiga pintu masuk berbahan serat, pasokan listrik yang handal dan hemat biaya dari Dominion Virginia Power, dan pintu masuk dengan sistem keamanan tinggi, pagar anti panjat, serta berbagai fasilitas pelanggan berkelas dunia seperti lounge, ruang istirahat, game room, pusat kebugaran, locker room, ruang mandi, ruang konferensi, dan ruang perkantoran. VA3 juga akan dilengkapi dengan layanan konektivitas internet carrier-neutral yang terhubung dengan berbagai data center dan penyedia cloud lainnya.

 

RagingWire Data Centers

RagingWire merancang, membangun, dan mengoperasikan pusat-pusat data penting dengan ketersediaan 100%, pasokan listrik berdensitas tinggi, konfigurasi yang fleksibel, konektivitas internet carier-neutral, dan layanan konsumen yang superior. Perusahaan ini memiliki kapasitas IT sebesar 97 MW yang tersebar di infrastruktur data center seluas 1,2 juta kaki persegi di California Utara, Ashburn, Virginia, dan Dallas, Texas dengan proyeksi pembangunan lebih lanjut di lokasi-lokasi tersebut dan pasar data center Amerika Utara lainnya. Sebagai bagian dari grup NTT Communications, RagingWire adalah salah satu penyedia data center grosir terbesar di dunia dengan jaringan global mencapai lebih dari 140 data center yang dioperasikan oleh NTT Communications di bawah merek Nexcenterâ„¢ dan salah satu perusahaan dengan keuangan terkuat di industri data center dunia. Untuk informasi lebih lanjut tersedia di www.ragingwire.com.

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan cloud untuk mengoptimalkan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan global IP tingkat satu, jaringan IPv4/IPv6 VPN Arcstar Universal One (TM) yang menjangkau lebih dari 196 negara/wilayah, dan lebih dari 140 pusat keamanan data. www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTTCom

 

Baca versi aslinya di:

http://www.businesswire.com/news/home/20161205005492/en/

 

KONTAK:

Press Contacts

RagingWire Data Centers

James Leach, +1-703-840-7721

jleach@ragingwire.com

atau

NTT Communications

Yuichiro Iwahashi / Hiroshi Seo, +81-3-6733-9521

wg-cl@ntt.com

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016