Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memborong jajanan es goyang saat melakukan kunjungan (blusukan) pada Selasa.

Jajanan es goyang tersebut diborongnya di sela-sela blusukannya di Jalan Teratai, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pria yang lebih akrab disapa Ahok itu tiba sekitar pukul 14.15 WIB. Sesampainya di lokasi blusukan, Ahok langsung menyapa warga setempat.

Sambil terus berjalan menyusuri gang sempit di lokasi tersebut, Ahok kerap melayani permintaan warga yang ingin bersalaman serta berfoto bersamanya.

Setibanya di salah satu ujung gang, Calon Gubernur DKI Jakarta bernomor urut dua itu melihat tukang es goyang yang tengah mangkal sambil menunggu pembeli.

Dia pun berjalan mendekati tukang es tersebut, kemudian langsung memesan satu es goyang rasa durian. Melihat di sekeliling tukang es itu terdapat banyak anak kecil, dia juga mengajak anak-anak itu untuk bersama-sama menikmati es goyang tersebut secara gratis.

Anak-anak kecil itu pun seketika langsung menyerbu gerobak pedagang es goyang untuk mengambil jatahnya masing-masing. Setelah mengucapkan terima kasih, dia kembali melanjutkan blusukan sambil menghabiskan es tersebut.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016