Jakarta (ANTARA News) - Bintang New York Knicks, Carmelo "Melo" Anthony, mengantongi 35 poin saat mengantarkan timnya melewati Miami Heat 114-103 dalam laga lanjutan NBA di American Airlines Arena, Florida, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Kristaps Porzingis dan Joakim Noah berkontribusi untuk kemenangan Knicks dengan membukukan double-double, masing-masing lewat 14 poin dan 12 rebound serta 10 poin dan 10 rebound.

Di kubu tuan rumah, bintang mereka Hassan Whiteside mencatatkan double-double dengan 23 poin dan 14 rebound, sementara Goran Dragic mencetak 29 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu mempertajam catatan Knicks yang kini menempati urutan kelima klasemen Wilayah Timur dengan 12 kemenangan dan sembilan kekalahan (12-9), sementara Heat (7-14) terpaut delapan strip jauhnya di peringkat ke-13.

Kuarter pertama berjalan cukup ketat dengan skor sementara 26-25 untuk keunggulan Knicks dalam pertandingan yang diwarnai sebuah alley-oop dunk Melo menyambut umpan terarah yang dilepaskan Kyle O'Quinn di sisa waktu 53,2 detik.

Heat berusaha bangkit di kuarter kedua dan sukses berbalik memegang keunggulan berjarak sembilan poin dalam skor 43-34 lewat lay-up menusuk Derrick Williams di sisa waktu lima menit 22 detik.

Namun Knicks mengejar dengan rentetan poin 19-11, demi memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja dalam kedudukan 53-54 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Lantas di awal-awal kuarter ketiga, Knicks kembali merebut keunggulan 59-56 lewat rentetan poin 6-2, sebelum kemudian melaju meraih secara keseluruhan 31 poin tambahan demi menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 84-77 atas Heat.

Kerja sama apik O'Quinn dan Melo kembali berbuah alley-oop dunk dari sang bintang di sisa waktu dua menit 35 detik kuarter keempat, menjadi dua dari 30 poin yang dicetak Knicks di kuarter pamungkas untuk memastikan kemenangan 114-103 atas tuan rumah.

Untuk laga berikutnya, Knicks akan menjamu juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers (14-5), di Madison Square Garden, New York, Kamis (8/12) WIB, sementara pada waktu bersamaan Heat melawat ke markas Atlanta Hawks (10-12) di Philips Arena, Georgia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016