Makassar (ANTARA News) - 18 pemain Persija Jakarta tiba di Makassar hari ini untuk persiapan menghadapi tuan rumah PSM dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 10 Desember 2016.

Pelatih Persija Jakarta, M Zein Alhadad di Makassar, Kamis, menyatakan rombongan tim Macan Kemayoran itu memang memilih langsung bertolak ke Makassar usai menjalani laga melawan Persegres Gresik United yang berakhir dengan kemenangan Persegres 0-1, Rabu malam.

"Kami tiba hari ini sehingga para pemain hanya menjalani latihan ringan disekitar hotel. Kami baru akan menjalani latihan normal pada pagi besok,"katanya.

Dari 18 pemain yang diboyong ke Makassar, kata dia, memang tidak ada Gunawaan Dwi Cahyo dan Andritany Ardhiyasa karena memperkuat timnas di Piala AFF.

Tim asal Ibukota itu juga dipastikan tidak bisa menurunkan Vava Mario Yagalo yang memang harus absen karena akumulasi kartu.

"Para pemain baru tiba dan masih mengalami kelelahan setelah menjalani perjalanan ke Makassar. Kita berharap kondisi pemain segera kembalil,"ujarnya.

Sementara itu, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengaku laga menghadapi Persija Jakarta di Makassar tentunya harus dimaksimalkan untuk merebut poin penuh.

Apalagi pihaknya saat ini tengah berambisi untuk bisa menduduki posisi ketiga pada klasemen akhir TSC 2016. Tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu sendiri saat ini aman diposisi empat dengan 54 pon dari 32 pertandingan yang telah dijalani.

Sementara tiga tim teratas masing-masing ditempati Persipura Jayapura (62 poin), Arema Cronus (59 poin), dan Madura United yang telah mengumpulkan sebanyak 58 poin.

Mengenai potensi timnya menembus posisi tiga, dirinya mengaku memang sulit naun bukan hal yang tidak mungkin dilakukan.

Pihaknya terus mendorong dan memotivasi para pemain dan pelatih untuk memanfaatkan seluruh laga sisa demi mengangkat posisi PSM di klasemen akhir TSC 2016.

"Kita memerlukan rasa percaya diri tinggi untuk lebih meningkatkan potensi. Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Meskipun pada laga terakhir harusmenghadapi Persipura di Jayapura namun untuk Persija tentu harus kita menangkan,"sebutnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016