Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengharapkan kemenangan pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A menghadapi ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam turnamen Final Super Series 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kevin/Marcus kalah dalam laga kedua penyisihan grup A dari ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding yang berlangsung di Dubai, Kamis, dalam dua game langsung 12-21, 19-21 seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pasangan Indonesia yang menempati peringkat empat dunia itu mengaku tertekan dari Petersen/Kolding dalam permainan selama 39 menit dan tertinggal jauh pada game pertama.

Kevin/Marcus juga mengaku telah berusaha merebut game kedua meskipun setelah skor imbang 18-18 mereka kalah 19-21.

"Ketika skor 18-18, lawan sempat menyentuh shuttlecock. Tapi, wasit tidak melihat itu dan semestinya itu menjadi poin bagi kami," kata Kevin.

Kevin berharap mencuri kemenangan atas pasangan Kamura/Sonoda dalam pertandingan penentuan Grup A.

"Kami akan bermain lebih maksimal. Tadi, kami terus kecolongan dari lawan yang terus menyerang," kata Marcus.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra lain Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga kalah pada laga kedua grup A Final Super Series 2016. Angga/Ricky kalah dari pasangan Kamura/Sonoda dalam dua game 15-21, 9-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016