-- Rentang suhu operasional ditingkatkan hingga +105°C

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Salah satu anak perusahaan Toshiba Corporation (TOKYO:6502), Toshiba Storage & Device Solutions Company, hari ini mengumumkan peluncuran NAND flash memory JEDEC e∙MMC™ Version 5.1[1] dengan rentang suhu operasional yang lebih lebar, dari -40°C hingga +105°C. Produk ini mengintegrasikan chip NAND yang diperkaya dengan teknologi proses 15nm dan dirancang untuk penggunaan industri, seperti PLC[2], CoMs[3], dan peralatan otomasi pabrik, dan juga dapat digunakan di berbagai pengaplikasian barang-barang konsumen. Kapasitasi lini produk terbaru ini meliputi 8GB, 16GB, 32GB, dan 64GB. Sampel produk akan mulai dikirimkan hari ini, dan produksi massal dijadwalkan dimulai pada Maret 2017.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20161220005384/en/

 

Produk ini mengintegrasikan chip NAND dengan pengendali untuk mengatur fungsi kendali dasar bagi pengaplikasian NAND dalam satu kemasan tunggal. Sebagai pelengkap lini produk industri e∙MMC Toshiba, yang memiliki rentang suhu operasional dari -40 hingga +85°C, produk e∙MMC terbaru ini mendukung penggunaan yang membutuhkan solusi penyimpanan e∙MMC untuk beroperasi pada suhu yang lebih tinggi, hingga +105°C. Dengan bertambahnya lini produk ini, pengguna bebas mengembangkan solusi memori untuk pengaplikasian industri pada suhu yang tinggi. 

 

Di dalam pasar ritel dan industri, permintaan akan e∙MMC yang mendukung penggunaan, performa, dan konsumsi daya yang lebih tinggi terus meningkat. Toshiba berupaya memenuhi permintaan tersebut dengan memperluas lini produk flash memory berperforma dan berdensitas tinggi dan akan terus memperkuat posisi kepemimpinannya di pasaran.

 

 

Spesifikasi Lini Produk Terbaru

Nomor Bagian

 

Kapasitas

 

Rentang Suhu

 

Kemasan

THGBMHG6C1LBAU6


8GB


-40~+105


11.5x13x0.8mm

THGBMHG7C2LBAU7


16GB


-40~+105


11.5x13x1.0mm

THGBMHG8C4LBAU7


32GB


-40~+105


11.5x13x1.0mm

THGBMHG9C8LBAU8

 

64GB

 

-40~+105

 

11.5x13x1.2mm

 

Fitur-fitur utama

1. Antarmuka JEDEC e∙MMC Version 5.1 mampu menangani berbagai fungsi dasar, seperti manajemen writing block, koreksi galat, dan perangkat lunak driver. Produk ini menyederhanakan pengembangan sistem, sehingga memungkinkan produsen untuk menekan biaya pengembangan dan mempercepat waktu pemasaran untuk produk-produk baru dan versi yang lebih tinggi. Selain itu, fitur-fitur baru [4] yang standar pada JEDEC e∙MMC Version 5.1, seperti kontrol BKOPS, Cache Barrier, Cache Flushing Report, Large RPMB Write, dan Command Queuing, juga telah diintegrasikan ke dalam produk baru ini untuk meningkatkan daya guna.

2. Mendukung suhu operasional dengan rentang dari -40°C hingga +105°C.

 

Spesifikasi Kunci

Antarmuka

 

JEDEC e∙MMC V5.1 standard
HS-MMC antarmuka


Kapasitas


8GB, 16GB, 32GB, 64GB

Tegangan catu daya


2.7-3.6V (Memory core)
1.7V-1.95V, 2.7V-3.6V (antarmuka)


Bus Width


x1, x4, x8

Rentang suhu


-40oC to +105oC

Kemasan

 

153Ball FBGA
11.5mm x 13.0mm


 

 

Catatan:

 

[1] e•MMC™ adalah kategori produk untuk kelas produk embedded memory yang dikembangkan untuk spesifikasi JEDEC e•MMC Standard dan adalah merek dagang JEDEC Solid State Technology Association.

[2] Programmable Logic Controller.

[3] Computer on Modules.

[4] "BKOPS control" adalah fungsi dimana host memungkinkan perangkat untuk menjalankan operasi background ketika perangkat sedang dalam mode idle. "Cache Barrier" adalah fungsi yang mengendalikan ketika cache data dituliskan ke dalam chip memori. "Cache Flushing Report" adalah fungsi yang menginformasi host kalau flushing policy perangkat dalam fase FIFO (First In First Out) atau tidak. "Large RPMB write" adalah fungsi yang meningkatkan ukuran data yang dapat dituliskan ke dalam RPMB hingga sebesar 8KB. Fitur "Command Queuing" memungkinkan pengguna untuk mengolah sejumlah tugas yang dihasilkan oleh perintah pengguna, atas dasar preferensi pengguna, dengan terlebih dahulu menyimpan tugas di dalam antrian. Mengacu kepada survey dari Toshiba, fitur ini mampu meningkatkan kecepatan performa membaca secara acak hingga sekitar 30% maksimum.

 

*Produk ini dilabeli berdasarkan chip memori, bukan kapasitas memori untuk penyimpanan data oleh pengguna akhir. Sebagian kapasitas dialokasikan untuk manajemen perangkat. Silakan baca lembaran data atau kunjungi representatif penjualan Toshiba terdekat. (Untuk tujuan pengukuran kapasitas memori pada konteks ini, 1GB=1,073,741,824 byte)

 

Dukungan pelanggan:

Memory Marketing Division

Tel: +81-3-3457-3451

http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: 

http://www.businesswire.com/news/home/20161220005384/en/

 

Kontak

 

Media Inquiries:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Digital Marketing Department

Koji Takahata, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016