Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi gerak cepat Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror dan seluruh jajaran Polri dalam mengatasi terorisme setelah penangkapan terduga teroris dan penemuan bom di Tangerang Selatan hari ini.

"Saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolri tentang itu. Sekali lagi, saya ingin memberikan penghargaan yang tinggi kepada Densus 88, kepada Kapolri, dan seluruh jajaran Polri yang telah bisa mengantisipasi sebelum kejadian sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bisa dicegah sebelum kejadian," ujar Presiden di Kantor Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat.

Presiden mengatakan masyarakat selayaknya bersyukur polisi berhasil mencegah aksi teror terjadi dan mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan turut berpartisipasi dalam upaya pemberantasan aksi teror.

"Saya kira kita patut bersyukur dan kita berharap masyarakat juga selalu waspada melihat kanan-kiri, kalau ada hal yang perlu dilaporkan segera dilaporkan kepada aparat," katanya sebagaimana dikutip Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

"Saya kira semua negara mengalami hal yang sama. Oleh sebab itu, kita berharap masyarakat juga ikut serta membentengi negara ini dari terorisme, dari radikalisme," katanya.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016