Jakarta (ANTARA News) - Menjelang debat terbuka calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patri berharap para pendukung masing-masing calon dapat saling menghormati.

"Untuk para pendukung masing-masing pasangan calon, bisa saling menjaga dan tidak usah berlebihan supaya silaturahmi kebersamaan kita sekalipun dalam suasana kompetisi tetap terjaga," katanya di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat.

Riza berharap, debat pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta ini dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk mengetahui kualitas calon kepala daerah.

"Khususnya Jakarta yang merupakan ibukota negara dan menjadi barometer, sehingga pelaksanaan debat diharapkan dapat berlangsung secara baik dan berkualitas," ujarnya.

Dalam debat kandidat pertama malam ini, KPU DKI Jakarta mengangkat tema Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta, yang mencakup isu sosial ekonomi, lingkungan, transportasi, tata kota, infrastruktur, pendidikan, keamanan warga, pendidikan karakter, resolusi konflik dan kehidupan masyarakat Jakarta.

Debat akan disiarkan stasiun televisi Net, TV One, dan Jawa Pos TV pukul 20.00 WIB. Tujuh stasiun televisi lainnya akan menayangkan siaran tundanya.

Selanjutnya debat peserta Pilkada DKI Jakarta akan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017