Nice, Prancis (ANTARA News) - Pemimpin klasemen sementara Liga 1 Prancis, OGC Nice, harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Metz untuk laga pekan ke-20 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu.

Hasil imbang tersebut memang tak mengubah posisi Nice di puncak, namun mereka hanya meraih satu poin tambahan menjadi total sementara 45 poin dan hanya terpaut tiga poin dari AS Monaco (42) di urutan kedua yang baru akan melakoni laga pekan ke-20 pada Senin (16/1) dini hari WIB.

Sementara bagi Metz (18) hasil imbang juga membuat mereka belum beranjak dari dasar klasemen.

Nice tampil tanpa penyerang bengal mereka, Mario Balotelli, yang tengah menjalani hukuman larangan dua pertandingan akibat kartu merah yang diterima di laga sebelumnya.

Namun demikian tim besutan Lucien Favre itu tetap menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki 61 persen pengendalian bola, namun mereka seolah kehabisan akal membangun serangan.

Hal itu terlihat dari jumlah percobaan tembakan yang hanya 12 kali dilakukan Nice sepanjang laga, lebih sedikit dari 15 kali milik Metz, itu pun hanya dua di antaranya yang menemui sasaran.

Pertama sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Alassane Plea pada menit 5 dan tendangan spekulasi jarak jauh Wylan Cyprien pada menit 51, yang keduanya masih mudah dijinakkan penjaga gawang Thomas Didillon.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

OGC Nice (4-3-3): Walter Benitez (PG); Arnaud Souquet, Paul Baysse, Dante, Malang Sarr; Vincent Koziello, Wylan Cyprien, Arnaud Lusamba (Vincent Marcel); Ricardo Pereira, Alassane Plea (Anastasios Donis), Dalbert
Pelatih: Lucien Favre

Metz (4-2-3-1): Thomas Didillon (PG); Ivan Balliu, Guido Milan, Simon Falette, Franck Signorino; Fallou Diagne, Chris Philipps; Opa Nguette, Renaud Cohade, Florent Mollet (Kevin Lejeune); Habib Diallo (Thibaut Vion)
Pelatih: Philippe Hinschberger

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017