Liga ini sungguh kompetitif. Saya kira bahwa liga ini bisa menarik setiap pemain karena liga ini adalah yang pertama di dunia untuk banyak hal positif
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih kepala Chelsea Antonio Conte menegaskan bahwa uang adalah bukan segalanya di tengah merebaknya spekulasi bahwa Diego Costa akan pindah ke China.

Costa akan berbicara dengan Costa setelah pencetak gol terbanyak Liga Inggris itu tidak dimasukkan ke skuad tim untuk laga melawan Leicester Sabtu pekan lalu yang dimenangkan Chelsea 3-0, karena sang pemain cekcok dengan Conte.

Klub-klub China unjuk kekuatan otot finansialnya bulan dengan sukses mendatangkan Oscar dari Chelsea untuk Shanghai SIPG pada harga 60 juta poundsterling dan Carlos Tevez dari Boca Juniors untuk Shanghai Shenhua dengan bayaran 615.000 poundsterling per pekan.

Kini giliran Costa yang dibidik dengan bandrol yang dipersiapkan 30 juta pondsterling per tahun dari klub Tianjin Quanjian.

Namun Conte meyakini peluang bermain di Liga Inggris lebih penting bagi pemain, ketimbang uang.

"Uang bukan segalanya. Manakala Anda bermain untuk klub besar seperti Chelsea, Anda seharusnya senang. Liga ini sungguh kompetitif. Saya kira bahwa liga ini bisa menarik setiap pemain karena liga ini adalah yang pertama di dunia untuk banyak hal positif."

Conte meneruskan, "Untuk alasan ini, saya ulangi bahwa tawaran dari China bukanlah ancaman untuk liga kami. Uang bukan segala-galanya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017