Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 30 perenang menerjang perairan dingin di Chiemse, Jerman, pada akhir pekan demi gelar "Ice King" dari danau yang terletak di dekat Munich tersebut.

Di tengah salju dengan suhu udara beku dan air bertemperatur 4 derajat celcius, peserta laki-laki dan perempuan berkompetisi dengan berbagai gaya renang, mulai dari gaya dada hingga gaya bebas di lokasi yang terletak 50 meter dari Kota Prien itu.

Danau ini dikenal karena pemandangan yang indah dan adanya sebuah istana. Istana tersebut dibangun, tetapi tidak pernah diselesaikan oleh Raja Ludwig II dari Bavaria, di mana istana itu dimaksudkan untuk raja Versailles sendiri, tapi ia tinggal hanya beberapa malam di sana sebelum kematiannya pada 1886.

Seorang peserta, Mirko Roever, menyampaikan kepada Reuters TV bahwa ia menikmati tantangan tersebut.

Berenang di dalam es adalah satu dari sekian hal yang diinginkan dari diri anda. Saat ditanya mengapa ia melakukannya, kemudian ia memberi jawaban.

"Untuk kesehatan, stamina," kata Roever.

"Dan itu memerlukan sedikit kemauan. Itu sangat penting. Untuk mengatasi kelemahan diri dan dapat mengatakan bahwa Anda melakukannya. Itu adalah hal yang besar," tambahnya.

Musim dingin merupakan siatuasi lazim negara-negara Skandinavia dan Baltik, di mana perenang akan pergi ke sauna setelah berenang di es. Demikian diberitakan Kantor Berita Reuters.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017