London (ANTARA News) - Watford berhasil mempermalukan Arsenal dengan meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Stadion Emirates, London, Inggris, untuk laga pekan ke-23 Liga Utama Inggris, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat tim besutan Walter Mazzarri itu memperbaiki posisinya di klasemen menjadi urutan ke-13 dengan raihan 27 poin, sementara Arsenal (47) harus rela turun dari posisi kedua menjadi peringkat ketiga.

Arsenal tampil tanpa didampingi pelatihnya, Arsene Wenger, yang tengah menjalani larangan berada di lapangan akibat tindakan tak profesional yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Tanpa Wenger di lapangan, Arsenal memulai pertandingan dengan cara yang paling buruk, tertinggal dua gol dari tim tamu dalam kurun waktu hanya 13 menit saja.

Bek Watford, Younes Kaboul, membuka keunggulan timnya pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit, dengan menyambar sodoran pendek dari M'Baye Niang dalam situasi bola mati.

Bola tendangan Kaboul sempat membentur gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, sehingga arahnya mampu mengecoh penjaga gawang Petr Cech.

Tiga menit berselang, Ramsey kembali menjalani peran antagonis di mata para Gooners dengan bermalas-malasan mengawal Etienne Capoue yang tengah menggiring bola hingga melepaskan tendangan, yang meski sempat diantisipasi Cech namun bola muntah hanya untuk disambar Troy Deeney demi membawa Watford unggul 2-0 atas Arsenal pada menit 13.

Arsenal baru bangun dari tidurnya pada babak kedua, namun upaya kebangkitan mereka harus mendapati perlawanan sengit dari rapatnya pertahanan Watford serta primanya penampilan penjaga gawang Heurelho Gomes.

Sejak memulai babak kedua, Arsenal setidaknya harus rela tiga peluang mereka digagalkan sebelum akhirnya Alex Iwobi mencetak gol pada menit 52, untuk memangkas ketertinggalan menjadi 1-2, dengan memanfaatkan umpan silang kiriman Alexis Sanchez.

Pada menit 86 ambisi Arsenal untuk menyamakan kedudukan harus diruntuhkan oleh kokohnya mistar gawang yang menolak bola tendangan keras dari Lucas Perez, yang baru masuk menit 67 menggantikan Olivier Giroud.

Kegagalan memulai pertandingan dengan baik harus dibayar mahal oleh Arsenal, semahal harga yang dibayar Wenger harus absen dari tepi lapangan di empat laga lantaran memprotes keputusan wasit di laga kontra Burnley pekan lalu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Gabriel, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey (Alex-Oxlade Chamberlain), Francis Coquellin (Lucas Perez); Alex Iwobi, Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud (Theo Walcott)
Pelatih: Arsene Wenger

Watford (4-5-1): Heurelho Gomes (PG); Craig Cathcart, Younes Kaboul, Sebastian Proedl, Miguel Britos; Daryl Janmaat, Etienne Capoue, Valon Behrami (Abdoulaye Doucoure), Tom Cleverley, M'Baye Niang (Isaac Succes); Troy Deeney (Stefano Okaka)
Pelatih: Walter Mazzarri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017