Saya sangat senang bahwa mereka akan memiliki bayi
Seoul (ANTARA News) - Bintang bulu tangkis Korea Selatan Lee Yong-dae akan menikah dengan pacar lamanya, menurut klub Yonex badminton, Kamis.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa Lee, yang meraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Beijing 2008, akan menikah dengan aktris Byun Soo-mi, yang memiliki nama panggung Han Soo-hyun.

Pejabat klub badminton menambahkan bahwa pasangan atlet-aktris itu akan mengadakan upacara pernikahan secara tertutup, namun tanggal dan lokasi masih belum diketahui.

Lee dan Byun telah menjalin hubungan sejak 2012. Pasangan tersebut juga sedang menantikan buah hati mereka yang diperkirakan akan lahir pada musim semi ini, menurut pejabat klub badminton tersebut.

Ibu Lee, Lee Ae-ja, mengatakan bahwa bayi yang tengah dikandung Byun adalah seorang bayi perempuan.

"Saya sangat senang bahwa mereka akan memiliki bayi," kata dia.

"Yong-dae bilang dia ingin membesarkan putrinya menjadi pemain bulu tangkis," sambung dia.

Lee adalah salah satu bintang top bulu tangkis putra dan ganda campuran. Dia berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing pada 2008, kemudian medali perunggu di ganda putra pada Olimpiade London 2012.

Lee mengumumkan pensiun dari tim nasional tahun lalu setelah dia dan rekannya Yoo Yeon-seong tersingkir dalam ganda putra di perempat final Olimpiade Rio de Janeiro. (baca: Lee Yong Dae pensiun dari tim nasional)

Pemain berusia 28 tahun itu saat ini fokus untuk bermain di liga bulutangkis profesional di negara-negara Asia Tenggara. Lee memiliki banyak penggemar di Indonesia.

(Baca juga: Lee Yong Dae terkesan dengan fans Indonesia)

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017