Bekasi (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan sebanyak 49 titik banjir di wilayah setempat dalam kondisi aman di tengah tingginya curah hujan, Jumat.

"Intensitas curah hujan sejak Kamis (9/2) malam hingga hari ini relatif tinggi. Awan mendung nampak hampir sepanjang hari," kata Wakil Ketua Satgas (BPBD) Kota Bekasi, Karsono, di Bekasi.

Menurut dia, ketinggian muka air sejumlah sungai yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bekasi masih relatif aman.

"Kali Bekasi yang rutin menerima kiriman air dari Kabupaten Bogor, masih terpantau normal sampai sore ini," katanya.

Pantauan tim BPBD di lapangan juga menyebutkan Kali Rawalumbu, Kali Narogong, Jatibening dan sekitarnya masih relatif dalam ketinggian normal.

"Perumahan Pondokgede Permai yang jadi langganan banjir juga masih stabil ketinggian airnya, ini juga karena ketinggian air di Bendung Kali Bekasi masih terkendali aman," katanya.

Tingginya curah hujan hari ini hanya berdampak pada timbulnya sejumlah genangan air di beberapa ruas jalan, namun tidak menghambat laju kendaraan.

Namun demikian, pihaknya mengimbau masyarakat di kawasan banjir untuk tetap waspada menyusul prediksi cuara yang tidak menentu.

"Ya, kita lihat saja intensitas hujannya, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, hujan akan turun sepanjang hari Jumat, masyarakat harus tetap waspada," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017