Barcelona (ANTARA News) - Gareth Bale menandai kembalinya ia bermain setelah absen lama karena cedera dengan mengamankan kemenangan 2-0 untuk Real Madrid atas Espanyol pada Sabtu, sehingga memperbesar keunggulan pasukan Zinedine Zidane di puncak klasemen Liga Spanyol sebanyak tiga angka dibanding urutan kedua.

Alvaro Morata menanduk bola umpan silang dari Isco untuk membawa Real memimpin pada menit ke-33 melawan Espanyol, dan Bale mengemas operan lain dari gelandang Spanyol itu menjadi gol pada menit ke-83 setelah tampil sebagai pemain pengganti.

Bale, yang mengukir penampilan pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera ligamen pergelangan kaki melawan Sporting Lisbon pada November, mengemas gol kedelapannya di liga musim ini. Real juga mencatatkan rekor klub dengan 42 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

"Saya senang bahwa Gareth kembali dan khususnya untuk dia, ia kembali dan merasa seperi kembali seperti pemain setelah nyaris tiga bulan absen dari lapangan," kata Zidane kepada para pewarta, seperti dilaporkan Reuters.

Real memuncaki klasemen dengan 52 angka, unggul tiga angka atas Sevilla, yang menang 2-0 atas Eibar berkat gol-gol dari Pablo Sarabia dan Vitolo pada masing-masing babak, dan unggul empat angka atas Barcelona, yang akan menjamu Leganes pada Minggu. Real mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan atas Sevilla dan satu pertandingan atas Barcelona.


(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017