Petaling Jaya, Malaysia (ANTARA News) - Wartawan dalam dan luar Malaysia bergegeas ke Bandara Internasional Kuala Lumpur 2  (KLIA2) menyusul kabar bahwa putra mendiang Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, tiba di Malaysia Senin malam ini.

Media massa, termasuk dari Korea, Jepang dan China, menerima pesan yang menyebutkan putra Kim Jong-nam bernama Kim Han-sol berusia 21 tahun itu akan mendarat di KLIA2 malam ini dengan memakai penerbangan AirAsia.

"Kepada para anggota pers, diinformasikan bahwa putra Kim Jong-nam akan tiba di KLIA2 hari ini menggunakan penerbangan AirAsia. Diperkirakan tiba pukul 19.50," demikian bunyi pesan tersebut seperti dikutip laman The Star, Malaysia.

Han-sol terbang dari Macau dengan menggunakan penerbangan AK8321 yang tiba 19.40 waktu setempat.  Belum diketahui pasti apakah dia akan ditemui seseorang di terminal kedatangan.

Jong-nam dibunuh di KLIA2 sepekan lalu ketika dua wanita menyemprot wajahnya dengan bahan kimi saat akan check-in untuk penerbangan ke Macau.  

Sejak itu keluarganya tak bisa dihubungi, sedangkan Malaysia menolak menyerahkan jenazahnya ke Korea Utara dengan alasan hanya boleh diserahkan kepada kerabatnya. Malaysia juga meminta Korea Utara untuk menghadirkan keluarga mendiang untuk memastikan identitas korban dengan tes DNA.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017