Jakarta (ANTARA News) - Pedro Rodriguez dan Diego Costa memastikan Chelsea meraih kemenangan 3-1 atas Swansea sekaligus membawa pasukan Antonio Conte unggul 11 poin di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris pekan ke-26, Sabtu,

Chelsea kini mengoleksi 63 poin dari 26 laga, unggul 11 poin dari Manchester City di posisi kedua. Adapun Swansea tertahan di peringkat 15 klasemen sementara dengan perolehan 24 poin.

Pada jalannya laga yang digelar di Stamford Bridge, Chelsea berhasil unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Cesc Fabregas. Namun sundulan Llorente membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 sebelum jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Chelsea unggul 2-1 berkat umpan Fabregas kepada Pedro yang diselesaikan bekas pemain Barcelona itu menjadi gol pada menit 72 melalui sepakan mendatar.

Diego Costa akhirnya memastikan The Blues menang dengan skor 3-1 setelah mencetak gol meneruskan umpan silang akurat Eden Hazard pada menit 84.

Menjelang laga selesai, Chelsea nyaris menambah gol dari kerjasama Willian dan Fabregas. Namun skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3):
Courtois (GK), Cahill (c), David Luiz, Azpilicueta, Alonso, Fàbregas, Kanté, Moses, Hazard, Costa, Pedro
Cadangan: Begović, Zouma, Terry, Matic, Loftus-Cheek, Willian, Batshuayi

Swansea  (4-3-3): Fabianski (GK), Olsson, Mawson, Fernandez, Naughton, Cork, Fer, Carroll, Sigurdsson, Llorente, Routledge
Cadangan: Nordfeldt, Rangel, Amat, Britton, Ayew, Narsingh, Borja

Pewarta: Alviansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017