Denpasar (ANTARA News) - Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengatakan satu pesawat yang khusus mengangkut perbekalan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud sudah tiba di Bali.

"Sejak empat hari lalu logistik sudah tiba," kata General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Yanus Suprayogi di hanggar Bandara I Gusti Ngurah Rai di kawasan Tuban Kuta, Badung, Minggu.

Yanus mengatakan dia tidak bisa mengungkap perbekalan raja yang dibawa langsung Arab Saudi karena dia tidak berwenang menyampaikan rincian informasi mengenai itu.

Ia menjelaskan pula bahwa Raja Salman dijadwalkan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 6 Maret dan saat ini tim pendukung khusus dari Kerajaan Arab Saudi sudah berada di Bali.

Menurut Yanus, Kerajaan Arab Saudi tidak menyampaikan permintaan khusus terkait kedatangan sang raja di Bali.

Pengelola bandara, ia melanjutkan, hanya akan melakukan penyesuaian berdasarkan prosedur penyambutan kedatangan kepala negara di bandara.

"Kami sudah 100 persen siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Bali," katanya.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali mulai 4-9 Maret 2017.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Raja Salman akan membawa rombongan yang terdiri atas 1.500 orang dan menggunakan sedikitnya tujuh pesawat.

Raja Arab Saudi terakhir mengunjungi Indonesia 47 tahun lalu.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017