Jakarta (ANTARA News) - Penyerang asal Inggris, Harry Kane, mencetak tiga gol (hattrick) saat Tottenham Hotspur mengungguli Stoke City dengan skor 4-0 di babak pertama pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-26, di Stadion White Hart Lane, London, Minggu.

Pelatih Tottenham, Pochettino, menurunkan susunan pemain yang sama dengan pertandingan tengah pekan lalu saat Tottenham disingkirkan Gent dari ajang Liga Europa.

Pada jalannya laga, The Lily White langsung menggedor pertahanan Stoke City saat laga baru berjalan lima menit melalui aksi Christian Eriksen yang melewati kawalan bek Stoke, Shawcross, kemudian melepaskan umpan yang gagal dimanfaatkan Kane.

Harry Kane membuka mencetak gol 1-0 saat laga memasuki menit ke-14 dengan cara memanfaatkan bola liar di pertahanan Stoke kemudiannya menembak ke sudut kiri bawah gawang Stoke.

Tendangan voli Harry Kane dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan sepak pojok Christian Eriksen menambah keunggulan Tottenham pada menit 32.

Tendangan keras Kane yang sempat mengenai pemain Stoke berbuah gol ketiga sekaligus membawa timnya unggul 3-0 pada menit 37.

Dele Alli yang meneruskan bola sodoran Kane menambah keunggulan Tottenham menjadi 4-0 pada menit 45. Skor tersebut bertahan hingga jeda babak pertama, demikian laporan pertandingan Liga Utama Inggris.

Susunan pemain:

Tottenham (3-4-3):
Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen; Walker, Wanyama, Dembele, Davies; Eriksen, Alli, Kane
Cadangan: Son, Janssen, Vorm, Trippier, Sissoko, Wimmer, Winks.

Stoke (4-2-3-1): Grant; Bardsley, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Whelan, Adam; Arnautovic, Allen, Sobhi; Crouch.
Cadangan: Muniesa, Berahino, Afellay, Diouf, Cameron, Imbula, Given.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017