Jakarta (ANTARA News) - Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengecek keamanan di gedung parlemen, menjelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Jakarta, Kamis.

Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi menyatakan keamanan di gedung parlemen saat ini sudah memadai untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Raja Salman dijadwalkan tiba pada pukul 13.00 WIB dan menyampaikan pidato selama 10 menit sebelum mengakhiri kunjungannya pada pukul 13.30 WIB.

"Keamanan cukup baik, semua sudah siap, sudah kami cek di lapangan dan di dalam," ujar Jaswandi di gedung parlemen.

Dia menekankan personel TNI akan fokus menjaga seluruh rangkaian kegiatan Raja Salman selama di Indonesia.

Meski enggan menyebut jumlah personel TNI yang dikerahkan Jaswandi meyakinkan bahwa jumlah personel TNI yang diterjunkan mencukupi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan menambahkan kepolisian dalam hal ini bertugas membantu TNI untuk pengamanan. Sebanyak 4.900 personel Polri telah disebar di tempat-tempat yang akan dikunjungi Raja Salman.

"Dari kami ada 4.900 personel, ada di DPR, di Istiqlal, di sekitar Istana Negara dan tempat-tempat lain," ujar Iriawan.

Menjelang kedatangan Raja Salman, suasana di gedung parlemen, khususnya di area pintu utama hingga parkir mobil tamu negara, tampak steril. Bendera Arab Saudi telah dipasang di pilar utama, berdampingan dengan bendera Merah Putih.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017