Jakarta (Antara) - Sophos (LSE: Soph), pengembang teknologi keamanan digital, hari ini meluncurkan Sophos Mobile 7, versi terbaru solusi Enterprise Mobility Management (EMM). Versi baru ini memperluas dukungan penggunaan kontainer untuk Android Enterprise (sebelumnya "Android for Work,") yang memungkinkan administrator TI untuk mengelola berbagai perangkat dalam IoT, dan memperkuat fitur keamanan. Solusi ini akan tersedia melalui platform manajemen berbasis cloud computing, Sophos Central.
 
Peningkatan keamanan Sophos Mobile 7 termasuk teknologi anti-phishing untuk melindungi pengguna dari link berbahaya dalam email dan dokumen serta perbaikan keamanan pada aplikasi anti-malware Sophos Android. Juga terdapat perbaikan dalam kemudahan penggunaan aplikasi Secure Workspace dan Secure Email dimana pengguna sekarang dapat membuka, melihat dan bahkan mengedit dokumen dan lampiran dengan format Office yang terenkripsi tanpa meninggalkan kontainer yang aman dan terenkripsi.
 
Sophos Mobile 7 adalah yang terbaru dari rangkaian produk yang semakin lengkap dan tersedia melalui platform manajemen terintegrasi Sophos Central, termasuk XG Firewall terbaru, Sophos Endpoint Security, Sophos Intercept X, Sophos Email Security, Sophos Server Protection, Sophos Encryption dan Sophos Phish Threat.
 
"Saat ini, ponsel dipandang hanya sebagai sebuah endpoint lainnya, dan kalangan bisnis masih berjuang untuk mengelola mereka kedalam sebuah strategi keamanan endpoint yang komprehensif, karena kurangnya integrasi dengan perlindungan endpoint tradisional. Dengan adanya Sophos Mobile 7 bersama dengan sistem perlindungan Sophos untuk endpoint, jaringan dan enkripsi dalam Sophos Central akan menyederhanakan manajemen perangkat bergerak dan meningkatkan keamanan di seluruh bagian organisasi,," ujar general manager dan senior vice president Sophos Endpoint and Network Security Groups, Dan Schiappa. "Dengan digunakannya manajemen perangkat IoT, memungkinkan divisi TI untuk mewujudkan proyek IoT dan membantu mengurangi sumber daya tambahan yang diperlukan untuk mengelola dan mengamankan berbagai perangkat dalam IoT secara efektif. Tim pengembangan di Sophos ingin memimpin industri dengan menawarkan langkah pertama menuju strategi perlindungan terpadu untuk semua perangkat - Ponsel dan IoT "
 
Fungsi IoT yang baru akan menyediakan fitur manajemen dasar bagi organisasi yang merancang dan menerapkan solusi pada skala tertentu menggunakan perangkat IoT Android Things atau Windows 10 yang terjangkau. Ini termasuk tugas-tugas manajemen seperti menerapkan kebijakan, memeriksa status perangkat online, memantau tingkat baterai atau mengkonfirmasi atau memperbarui firmware. Sophos akan menjadi salah satu perusahaan keamanan pertama yang menyediakan solusi bagi bisnis dengan cara yang hemat biaya untuk menambahkan kemampuan manajemen dan keamanan bagi proyek IoT mereka, menawarkan kerangka komunikasi dan manajemen yang dapat dibangun kedalam berbagai solusi IoT industri dan komersial seperti POS/ritel atau ruang kelas yang saling terhubung.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017