Surabaya (ANTARA News) - Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL menggelar lomba halang-rintang kategori perwira menengah antar satuan kerja di lingkungan internal mereka, di Surabaya, Selasa (7/3).

Lomba yang berlangsung di lapangan Halang Rintang Karang Unarang, Ambalat, Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL, Ujung, Surabaya, itu diikuti 14 tim.

"Tiap tim terdiri dari lima prajurit yang diketuai komandan atau kepala satuan kerja masing-masing," kata Panglima Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL, Laksamana Muda TNI Darwanto.

Dia mengatakan, lomba halang-rintang digelar memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah dibangun di Koarmatim demi menjadikan prajurit yang terlatih dan profesional.

"Ini wujud kepedulian pimpinan TNI AL dalam rangka membina personel guna melatih keterampilan, ketahanan fisik dan mental. Ke depan prajurit Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL diharapkan mampu meningkatkan naluri tempurnya," ujarnya.

"Tidak ada prajurit yang hebat, kecuali prajurit yang terlatih agar nantinya mampu mengatasi rintangan dengan maksimal. Selain itu, halang rintang bagi prajurit dapat melatih kekompakan dan ketelitian antar-sesama guna menjaga sportivitas dan jiwa korsa," tuturnya.

Dia berharap ini dapat memberi motivasi bagi para prajurit untuk selalu berlatih, sehingga senantiasa siap dalam penugasan yang diemban.

Dalam perlombaan itu, tim perwira menengah dari Gugus Tempur Laut Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL berhasil meraih catatan waktu tercepat, yaitu 14 menit 43,5 detik.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017