Jakarta (ANTARA News) - Klub ibukota Italia, AS Roma, mengandalkan ketajaman Edin Dzeko guna menekan pertahanan klub Prancis, Olympique Lyon, pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat waktu Indonesia.

AS Roma yang tertinggal dalam skor agregat 4-2 harus mencetak kemenangan minimal 2-0 untuk melaju ke babak perempatfinal. Pada pertandingan leg pertama pekan lalu, AS Roma unggul 2-1 di babak pertama namun Lyon membalikkan kedudukan menjadi 4-2 hingga laga usai.

Dzeko tidak akan dibantu oleh dua sayap lincah, Perrotti dan EL Shaarawi, melainkan akan dibantu Mohamed Salah dan Radja Nainggolan yang akan beroperasi tepat di belakang striker.

Dua gelandang berpengalaman Daniele de Rossi dan Kevion Strootman menjadi salah satu kekuatan AS Roma. Selain itu mereka juga masih memiliki Juan Jesus, Emerson Palmieri dan Totti di bangku cadangan.

Sebaliknya, kubu tim tamu yang mengalahkan AZ Alkmaar dengan skor agregat 11-2 di babak 32 besar mengandalkan serangan balik yang ditujukan kepada Alexandre Lacazette, Mathieu Valbuena, dan Corentin Tolisso.

Susunan pemain dilansir Football Italia:

Roma:
Alisson; Rudiger, Fazio, Manolas; Peres, De Rossi, Strootman, Mario Rui; Salah, Nainggolan; Dzeko
Cadangan:Szczesny, Juan Jesus, Emerson, Paredes, Perotti, Totti, El Shaarawy

Lyon:
Lopes; Jallet, Mammana, Diakhaby, Morel; Tousart, Gonalons; Cornet, Tolisso, Valbuena; Lacazette
Cadangan: Gorgelin, Yanga-Mbiwa, Rafael, Darder, Ferri, Ghezzal, Fekir.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017