Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" masih menunggu hasil tes medis pemain Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa sebelum menyodorkan kontrak kerjasama menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

Media Officer, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu, menyatakan pemain yang sempat membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) ke babak final Piala Presiden 2017 itu akan menjalani tes medis kedua pada 20 Maret 2017.

"Untuk tes medis pertama sudah dilaksanakan dan selanjutnya tes kedua digelar 20 Maret 2017. Setelah keluar hasil medis baru sign kontrak,"ujarnya.

Pemain yang memiliki tinggi 194cm itu juga sudah mengikuti latihan bersama PSM. Bahkan pemain yang bersangkutan sudah diturunkan dalam sesi pertandingan simulasi antarpemain di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari penampilannya bersama PSM, memang dinilai belum sesuai dengan ekspektasi. Namun PSM masih akan memberikan kesempatan bagi pemain yang bersangkutan karena memang baru bergabung dalam latihan selama dua hari terakhir.

"Intinya kami masih tunggu hasil medisnya. Kami berharap semuanya berjalan lancar dan sudah ada kepastian,"katanya.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin, sebelumnya menginsyaratkan langsung memberikan atau menyodorkan kontrak terhadap pemain Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa ketika tiba di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kalau bisa sih, langsung kita kontrak saja setiba di Makassar.Ngapain kita seleksi karena kita sudah melihat penampilannya selama memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Presiden 2017," sebutnya.

Ia menjelaskan, pemain itu memang merupakan tipikal yang diinginkan PSM. Apalagi pemain yang bersangkutan juga dinilai punya kemampuan dan disiplin yang tinggi saat memperkuat sebuah klub.

Soal durasi kontrak yang akan diberikan ke pemain yang memang sudah lama diincar Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts tersebut, dirinya mengaku akan dikontrak seperti pemain pada umumnya yakni hingga berakhirnya satu musim kompetisi.

Ia menyatakan jika pemain asing yang akan mengisi kuota pemain Asia itu pada akhirnya resmi bergabung, pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi yang nyata sekaligus mengangkat prestasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu di kompetisi Liga 1 musim 2017. 

Pewarta: Abd Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017