Makassar (ANTARA News) - PS TNI mengambil keputusan mengejutkan dengan membatalkan rencana uji coba menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2017 dengan alasan tim tersebut tidak siap.

Media Officer PS TNI Nandang Permana Sidik saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, menyatakan pihaknya saat ini memang masih melakukan adaptasi dengan pelatih baru.

"Begitupun dengan sebaliknya, pelatih tentu masih memerlukan waktu untuk memahami karakter masing-masing pemain. Nah, akhirnya setelah tadi ada komunikasi antara manajemen dan pelatih, maka pelatih mengisyaratkan untuk saat ini belum bisa ke Makassar," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika dilihat dari persiapan tim maka PSM Makassar memang diakui lebih siap. Hal itu tentunya berbeda dengan PS TNI yang memang baru merekrut seorang pelatih.

Melihat kondisi tim yang seperti itu, kata dia, maka kemungkinan pihaknya akan melakukan perubahan atau membuat jadwal ulang. Untuk masalah ini, lanjut dia, tentu tim pelatih akan kembali melakukan komunikasi dengan tim PSM kedepan.

"Mungkin akan dijadwal ulang atau gimana itu, nanti manajemen dan pelatih kembali melakukan komunikasi (untuk kepastiannya)," jelas dia.

Sementara itu, panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSM justru menyatakan tiket laga uji coba tim "Juku Eja" menghadapi PS TNI mulai disebar atau distribusikan ke kalangan suporter dan agen tiket pada hari ini.

"Tiket friendly match antara PSM melawan PS TNI mulai didistribusikan ke kelompok suporter dan agen tiket mulai Kamis malam," ujarnya.

Selain didistribusikan ke kelompok suporter dan agen tiket yang telah bekerjasama dengan PSM, kata dia, panpel juga akan menjual secara langsung di Sekretariat PSM Jalan Balaikota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat atau sehari sebelum pertandingan.

Pihaknya juga berharap para suporter dan pencinta PSM untuk berbondong-bondong menyaksikan laga uji coba yang pertama kalinya dengan tim yang juga merupakan peserta kompetisi Liga 1 musim 2017.

Manajemen PSM juga berharap tim pelatih dan manajemen PS TNI bisa melibatkan seluruh pemain bintangnya dalam uji coba tersebut. Sebab dengan kehadiran para pemain bintang seperti Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu tentu akan meningkatkan tensi pertandingan.

Kehadiran pemain utama PS TNI tentu juga diharapkan dapat menarik minat suporter dan penonton untuk hadir dan menyaksikan secara langsung laga uji coba yang sempat terancam batal tersebut.

"Kami akan mendistribusikan tiket uji coba ini ke kelompok suporter dan agen tiket untuk selanjutnya dijual ke para penonton," sebutnya.

(T.KR-AKR/D011)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017