Jakarta (ANTARA News) - Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idham Samawi memberikan apresiasi kepada Taruna Merah Putih (TMP) yang tak henti-henti melakukan kaderisasi.

Idham mengemukakan hal itu ada acara kaderisasi gelombang V DPP TMP  di Kantor DPP TMP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Baginya kaderisasi tersebut akan memperkuat ideologi partai dan garis perjuangan partai bagi anak muda.

"TMP yang dipimpin Maruarar Sirait harus terus menanamkan ideologi partai kepada generasi muda," katanya dalam siaran persnya.

Menurutnya, ideologi dan garis perjuangan partai sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu memperjuangkan kepentingan wong cilik dan kaum tertindas. Selain itu, menjaga pluralisme dan kebhinekaan.

"Ideologi kita ini berpihak kepada yang tertindas, teraniaya, termajinal," jelasnya.

Pada kesempatan itu Idham menambahkan memenangkan pasangan Ahok-Djarot pada pilkada DKI Jakarta berarti memenangkan ideologi dan garis perjuangan partai.

Idham mengungkapkan bahwa Ahok-Djarot telah membuktikan kinerjanya selama menjadi gubernur DKI Jakarta. Ahok-Djarot telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta lebih baik dan sejahtera.

"Program kerja Ahok-Djarot terbukti memperbaiki kualitas warga Jakarta. Melalui KJP, KJS dan program lainnya. Bahkan kedepan akan ada Program Kartu Jakarta Lansia," jelasnya.

Idham mengajak kepada seluruh peserta dan kader TMP untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot. "Ayo turun di tengah masyarakat meyakinkan dan mengingatkan warga Jakarta Ahok-Djarot telah melakukan kerja nyata," tutupnya.

Kaderisasi V diikuiti 120 peserta itu juga menghadirkan narasumber yang berkompeten pada bidangnya, antara lain Anggota DPR RI Fraksi PDIP Nico Siahaan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DKI Jakarta Gembong Warsono dan Ketua DPC PDIP Jakarta Utara Irwan Setiadi.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017