Baku, Azerbaijan (ANTARA News) - Tim nasional Jerman untuk sementara memegang keunggulan 3-1 atas Azerbaijan hingga babak pertama laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup C di Stadion Tofik Bakhramov, Baku, Azerbaijan, Minggu.

Keunggulan itu diperoleh Jerman berkat gol-gol yang dicetak Andre Schuerrle, Thomas Mueller dan Mario Gomez, sementara tuan rumah membalas lewat Dimitrij Nazarov.

Jika kedudukan bertahan maka tim besutan Joachim Loew itu akan mempertahankan catatan sapu bersih yang masih mereka miliki di Grup C.

Schuerrle membuka keunggulan Jerman lewat sontekan jarak dekat pada menit 19, menyambut umpan tarik Jonas Hector ke hadapan gawang.

Tuan rumah lantas memberikan kejutan dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Nazarov pada menit 31, setelah gelandang serang itu melakukan pengendalian menawan dari umpan tarik kiriman Afran Ismayilov dan mengecoh Sami Khedira sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Bernd Leno.

Akan tetapi, Jerman hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mengembalikan keunggulan saat berhasil memotong serangan balik Azerbaijan dan Schuerrle mengirimkan umpan terobosan yang berhasil disambut Mueller sebelum mengecoh penjaga gawang Kamran Aghayev dan mengakhirinya dengan menceploskan bola ke dalam gawang yang tak bertuan demi mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi tim tamu pada menit 36.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, Gomez memperbesar keunggulan Jerman menjadi 3-1 dengan mengalahkan Magomed Mirzabekov dalam duel udara demi menanduk umpan silang Joshua Kimmich di area tiang jauh.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA:

Azerbaijan (4-2-3-1): Kamran Aghayev (PG); Pavlo Pashaev, Badavi Huseynov, Rasad F. Sadiqov, Magomed Mirzabekov; Gara Garayev, Rahid Amirguliyev; Afran Ismayilov, Javid Huseynov, Dimitrij Nazarov; Ramil Sheydaev
Pelatih: Robert Prosinecki

Jerman (4-2-3-1): Bernd Leno (PG); Joshua Kimmich, Benedikt Hoewedes, Mats Hummels, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos; Andre Schuerrle, Thomas Mueller, Julian Draxler; Mario Gomez
Pelatih: Joachim Loew.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017