Memiliki rumah baru merupakan impian bagi setiap orang yang mempunyai penghasilan sendiri ataupun yang sudah berkeluarga sekalipun. Untuk saat ini saja banyak developer atau pengembang properti membuat cukup banyak perumahan baru di pinggir kota Jakarta seperti Bekasi. Kenapa ?

Bekasi merupakan kawasan padat penduduk yang berbatasan langsung dengan timur Jakarta. Kawasan Bekasi dulu merupakan sentra agaris yang masih terdapat banyak lahan kosong.

Tidak heran seiring berkembangnya waktu, pertumbuhan kawasan Bekasi memang menjadi daya tarik tersendiri. Pertumbuhannya yang pesat seperti mudahnya akses dan fasilitas yang hampir yang bisa Anda dapati di Jakarta semua ada di Bekasi. Pastinya membeli rumah baru di Bekasi memang susah-susah gampang untuk mencarinya. Anda harus cermat dalam memilih properti yang tepat untuk Anda. Untuk itu Anda harus tahu cara cerdas dalam membeli rumah di Bekasi agar tidak salah memilih dikemudian hari.

Mencari informasi rumah melalui offline dan online
Kebanyakan perumahan baru yang akan dijual menawarkan banyak hal kepada calon pembeli baik melalui brosur atau pun melalui situs rumah seperti lifull.id. Anda bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya dan harus fokus terhadap daerah pencarian yang akan Anda tuju seperti Bekasi.

Lifull rumah memudahkan Anda dalam mencari properti berdasarkan daerah yang Anda inginkan dengan hanya sekali klik Anda bisa mendapat daftar rumah yang berada di Bekasi lengkap dengan akses stasiun terdekat. Brosur juga bisa menjadi informasi tambahan dalam melihat aneka perumahan dan harga yang bisa Anda perkirakan sesuai dengan kemampuan Anda.

Cermat dalam memilih lokasi rumah
Dalam berbagai penawaran dan jenis rumah yang ditawarkan oleh bagian pemasaran, Anda harus cerdas dan teliti dalam memilih lokasi rumah pilihan Anda. Lokasi rumah yang strategis akan membantu Anda melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja dan melakukan aktivitas lainnya.

Anda harus perhatikan juga lokasi rumah yang Anda inginkan letaknya tidak terlalu jauh dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan hingga akses tol. Lebih baik lagi Anda bisa mendapatkan rumah yang dekat dengan stasiun terdekat yang menghubungkan antara Bekasi dan Jakarta.

Untuk mencari rumah di Bekasi harus cermat melihat lokasi yang dipilih. Apakah bisa dijangkau dengan kendaraan umum atau harus punya kendaraan pribadi. Lokasi memang faktor penting dalam membeli rumah karena dapat mempengaruhi nilai investasi yang akan meningkatkan nilai jual rumah itu sendiri.

Perhatikan harga rumah dan konstruksi bangunannya 
Menariknya dari daerah Bekasi adalah harga rumah yang cenderung murah karena harga yang tidak semahal rumah yang berada di Jakarta. Bahkan untuk saat ini masih ada rumah di daerah Bekasi sekitar 100 jutaan . Rumah baru di Bekasi memang banyak yang murah akan tetapi jika diperhatikan harga yang ditawarkan murah tidak mempunyai akses yang cenderung sulit untuk dijangkau.

Memang masalah harga adalah hal yang harus di pertimbangkan dengan baik karena terdapat kasus yang ditemui rumah murah tapi konstruksinya tidak baik sama saja anda harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk merenovasinya. 

Pilih developer yang bepengalaman dan dipercaya
Bagi Anda yang ingin membeli rumah di Bekasi, Anda harus berhati-hati dalam memilih developer yang dapat dipercaya. Banyak juga oknum developer nakal yang selalu menjanjikan berbagai macam keuntungan dalam membeli rumah mereka tidak sesuai dengan kenyataannya.

Contoh kasus seperti kepemilikan berganda, akses rumah yang sulit dijangkau, konstruksi bangunan yang tidak sesuai brosur. Maka dari itu Anda harus survei terlebih dahulu nama developer tersebut agar anda mengetahui lebih lengkap pengalaman mereka.

Garansi kerusakan rumah 
Penting bagi Anda menanyakan garansi kerusakan rumah yang Anda baru beli. garansi yang akan diberikan biasanya selama 3 bulan dari serah terima rumah. Gunakan waktu tersebut untuk bisa meminta perbaikan rumah jika rumah bocor, dinding retak dan kerusakan-kerusakan lainnya. Jika garansi rumah sudah selesai Anda juga harus mempersiapkan dana atau anggaran untuk memperiki rumah Anda secara berkala.

Demikianlah beberapa tips cerdas dalam memburu rumah di Bekasi sehingga Anda tahu apa saja yang perlu Anda perhatikan. Semakin Anda menggali informasi tentang rumah yang akan dibeli, semakin yakin Anda untuk membeli rumah baru di Bekasi.


ADVERTORIAL

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2017