Dublin, Irlandia (ANTARA News) - Tendangan bebas Hordur Bjorgvin Magnusson mengantarkan Islandia menang 1-0 dalam laga persahabatan melawan Irlandia, Rabu dini hari WIB.

Islandia yang menjadi perempatfinalis Piala Eropa lalu mengganti delapan pemain dari skuad yang mengalahkan Kosovo Jumat pekan lalu sehingga bertahan pada urutan kedua klasemen Grup I Piala Dunia.

Islandia unggul sejak menit 21 ketika bek kiri Magnusson melepaskan tendangan bebas melengkung melewati barisan pemain Irlandia untuk masuk ke sisi kiri gawang yang dijaga kiper Keiren Westwood.

Irlandia menurunkan dua pemain yang melakukan debutnya untuk timnas, bek Brentford John Egan dan gelandang Aston Villa Conor Hourihane. Irlandia juga banyak mengubah susunan pemainnya ari tim yang mencatat hasil seri 0-0 melawan Wales beberapa waktu yang yang membuat tim asuhan Martin O'Neill memuncaki Grup D.

Tuan rumah mengendalikan permainan pada babak kedua di mana dua pemain Preston North End --Andy Boyle dan Daryl Horgan yang tampil impresif-- merasakan laga internasionalnya yang pertama kali. Namun kemitraan mereka tidak mampu menembus pertahanan tangguh Islandia yang dipimpin Sverrir Ingi Ingason.

Irlandia akan melawan Austria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Juni nanti, demi mengokohkan posisinya pada peringkat kedua klasemen, sedangkan Islandia menjamu pemuncak klasemen Grup I Kroasia yang menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Islandia dalam lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017