London (ANTARA News) - Upacara pemakaman George Michael dilaksanakan secara privat pada Rabu (29/3), tiga bulan setelah kematiannya yang mengejutkan pada usia 53 tahun, kata juru bicaranya.

Penyanyi legendaris asal Inggris itu ditemukan tidak bernyawa di rumahnya pada Hari Natal, namun baru setelah petugas koroner mengeluarkan putusan pada bulan ini bahwa dia meninggal karena penyebab alami, George Michael akhirnya bisa dikebumikan.

"Keluarga dan sahabat berkumpul untuk mengikuti upacara privat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada putra, saudara sekaligus teman tercinta mereka," kata juru bicaranya.

"Keluarga George Michael ingin menyampaikan terima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia atas pesan penuh cinta dan dukungan mereka."

Upacara tersebut digelar di Highgate Cemetery, di kampung halaman sang penyanyi di London utara, lapor sejumlah surat kabar.

Pasangan Michael, Fadi Fawas, juga Andrew Ridgeley, rekan duo pop Wham!, dan Martin Kemp anggota band 1980an Spandau Ballet terlihat menghadiri acara pemakaman tersebut, demikian dikutip dari laporan AFP. (mu) 

Baca juga: (George Michael dipastikan meninggal karena sebab alamiah)

Baca juga: (Pernyataan polisi soal kematian George Michael)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017