Sabtu, 22 Juli 2017

FBI Rilis Foto-foto Serangan Pentagon 9/11

| 7.947 Views
FBI Rilis Foto-foto Serangan Pentagon 9/11
Pentagon building. (pentagonmemorial.org)
Washington (ANTARA News) - Foto-foto serangan yang menargetkan Pentagon pada 11 September 2001 yang dirilis FBI pada pekan ini menunjukkan kehancuran yang dahsyat, yang dihadapi petugas layanan darurat.

Sebanyak 27 gambar dari peristiwa itu memperlihatkan dinding hancur, kebakaran berkobar, dan kerusakan interior Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) tersebut.

Pesawat American Airlines yang menabrak Pentagon adalah salah satu dari empat pesawat yang dibajak tim Al Qaeda dan digunakan sebagai senjata dalam serangan teror paling mematikan di AS itu.

Ketika Pentagon ditabrak, dua pesawat lainnya diterbangkan ke  World Trade Center New York. Sementara itu, pesawat keempat jatuh di sebuah lapangan di Pennsylvania setelah penumpang bangkit melawan para pembajak.

Pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 77 yang lepas landas dari Bandar Udara Internasional Dulles menabrak dinding barat Pentagon, menewaskan ke-64 orang di pesawat, termasuk lima pembajak, dan 125 orang di darat.

Satu gambar menunjukkan bendera Amerika tersangkut di reruntuhan beton yang sedang dibersihkan traktor.

Satu foto lain menunjukkan tim penyelamat membungkuk saat api melalap bagian dari sisi barat bangunan tersebut.

Di foto lainnya, tim penyelamat menonton saat anjing mengendus puing-puing untuk mencari penyintas dan jasad korban.

Secara keseluruhan, hampir 3.000 orang tewas dalam serangan itu, kebanyakan dari mereka di World Trade Center, demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga