Serang (ANTARA News) - Presiden PKS M Sohibul Iman mengikuti sepeda santai (gowes) bersama ratusan kader dan pengurus PKS Banten serta komunitas sepeda di Kota Serang, sebelum membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKS Provinsi Banten di Serang, Minggu.

PKS Gowes sepeda juga diikuti oleh Ketua Fraksi PKS DPR-RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Banten Miptahudin, Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Sanuji Pentamarta, dan anggota DPRD dari PKS Budi Prajogo, Najib Hamas serta sejumlah pengurus DPP, DPW dan DPD serta kader dan simpatisan PKS.

Sepeda santai tersebut star di halaman kantor DPW PKS menyusuri sejumlah jalan utama Kota Serang hingga Finish di alun-alun timur Kota Serang.

"Kami tidak ada desain khusus, hanya Gowes seperti masyarakat pada umumnya. Olahraga, sarapan dan ngobrol-ngobrol dengan warga," kata Humas PKS Banten Yoga Utama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden PKS Sohibul Iman mengajak masyarakat Kota Serang untuk terbiasa melakukan olahraga salah satunya bersepeda, karena bersepda juga sangat bagus buat kesehatan.

"Selain bagus buat kesehatan, bersepeda juga merupakan salah satu jenis olahraga yang ramah lingkungan," katanya.

Sohibul Iman juga mengajak kepada masyarakat dan seluruh kader PKS untuk merutinkan olahraga supaya stamina kader-kader PKS selalu terjaga dengan baik.

"Kader PKS wajib olahraga secara rutin untuk menjaga stamina agar tetap prima. Sesuai dengan semboyan yang sering kita dengar, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," kata Iman.

Selain itu, Sohibul juga menilai bahwa animo masyarakat Kota Serang untuk olahraga sangat tinggi, sehingga semangat ini perlu ditunjang dengan sarana yang memadai, salah satunya dengan menyediakan lapangan yang luas lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Miptahudin mengatakan Rakorwil PKS Banten kali ini melibatkan semua potensi kader dan simpatisan PKS Banten.

"Ini acara milik bersama, bukan hanya pengurus, tapi semua kader PKS, simpatisan dan masyarakat umum," katanya.

Selain PKS Gowes, kata Miptah, Rakorwil PKS Banten juga diramaikan dengan bazaar, Bhakti sosial dan kreasi dari para anak kader PKS.

"Sebelumnya ada juga seminar Bisnis properti Syariah, seminar parenting yang sudah diselenggarakan menjelang Rakorwil," kata Miptah.

(M045/R010)

Pewarta: Mulyana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017